Usai Ramadan, Jusuf Kalla Ajak Umat Islam Tetap Ramaikan Masjid

Usai Ramadan, Jusuf Kalla Ajak Umat Islam Tetap Ramaikan Masjid

KABARINDO, MAKASSAR - Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK) melakukan silaturrahmi dengan warga sekitar di sekitaran Jalan Lamadukelleng, kelurahan Kunjungmae, KotaMakassar, Sabtu, 13 April 2024. Silaturrahmi dengan warga disekitaran rumahnya tersebut dilakukan masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Silaturrahmi ini diawali dengan salat Asar secara berjamaah di Masjid Muthmainnul Qulub, berjarak sekira 100 meter dari kediaman pribadi JK. JK yang berjalan kaki ke masjid tersebut terlihat disambut antusias puluhan warga setempat.

Hal sama terlihat usai salat Asar. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini bahkan dikerumuni warga hanya untuk bersalaman. Tak sedikit warga curhat langsung kepada JK.

Dalam kesempatan tersebut, JK berharap kepada warga untuk memakmurkan masjid meramaikan masjid meskipun bulan ramadhan telah usai. “Ramadan tahun ini sudah terlihat lebih rama. Sehingga harapan kita adalah warga tetap berbondong-bondong ke Masjid untuk menjalankan perintah Allah SWT meski bulan ramadhan telah berlalu,” ujar JK di tengah-tengah warga.

Ia menambahkan, memakmurkan masjid juga merupakan bagian dari bukti ketaatan hamba kepada tuhannya. “Jadi jangan hanya di bulan Ramadan kita meramaikan masjid. Semangat Ramadan pun harus tetap kita jaga setelah Ramadan,” tambah JK lagi.

Dalam kesempatan itu juga, JK sempat memperhatikan secara seksama kondisi Masjid Muthmainnul Qulub. Ia juga berbincang dengan pengurus DKM tersebut. Foto: Ist