Liga Dangdut Indonesia Rekrut 34 Pedangdut Belia Daerah; Siap Berkompetisi 15 Januari 2018

Liga Dangdut Indonesia Rekrut 34 Pedangdut Belia Daerah; Siap Berkompetisi 15 Januari 2018
Liga Dangdut Indonesia Rekrut 34 Pedangdut Belia Daerah; Siap Berkompetisi 15 Januari 2018

 

Studio 8, SCTV, Jakarta,  Kabarindo- Pantas saja Harsiwi Ahmad berbangga dan berucap syukur pasca 23 Tahun Indosiar tadi malam langsung tancap gas sore ini prescon Liga Dangdut Indonesia.

"Capaian kepemirsaan capai no. 1 sebagai TV Nasional dengan menjadikan Dangdut capai Middle Upper dari konsep,  pembawa acara dan konten apalagi tadi malam kompetisi Liga Dangdut Indonesia raih rekor Muri level dunia kategori peserta dari provinsi terbanyak," papar Harsiwi sumringah. 

Redaksi berdecak kagum dan memang terhenyak dengan ide brilyan Harsiwi dan pantas saja ia digelari Ibu Milenial Dangdut Indonesia. 

Dengan tagline Seni Menyatukan sukses menyeleksi ratusan ribu dari 34 provinsi yang menurut redaksi berparas dengan gestur mensiratkan kearifan lokal dengan suara yang sangat merdu dari 170 peserta terseleksi 34 kontestan termasuk SeLFi asal Soppeng mewakili Sulawesi Selatan berlipa sa,be dan baju bodo bersama rekan-rekan lainnya yang juga memakai baju adat masing-masing.

Dewan juri yang disebut dewan dangdut akan mengomentari yaitu Ummi Elvi Sukaesih,  bunda Rita Sugiarto,  InuL Daratista,  Upia,  Soimah dan Samuel Wattimena. 

Ditambahkan oleh Harsiwi bahwa LiDa jadi singkatan Liga Dangdut Indonesia akan berakhir Mei sebelum Ramadhan tiba. Konsep berbeda sampai pada proses penjurian yang melibatkan 34 juri dari provinsi masing-masing,  ditegaskan lagi Dewan Dangdut tidak menilai dan semua termasuk band serta pelatih vokal dan koreo akan disumpah untuk tidak memihak.

LiDa ini siap jadi tayangan terobosan dan jadi program kebanggaan   nasional,  untuk itu tidak salah 'Seni Menyatukan'. Indosiar akan mengemas LiDa dengan pendekatan humanis dengan budaya, wisata kuliner serta identitas masing-masing daerah dengan lagu-lagu dangdut yang indah, awesome. 

Bisa jadi tahun politik 2018 akan dihias oleh Lida sebagai program entertainment agar warga seimbang menerima hiburan berhadiah besar dengan total 1M.

"Dukung SeLFi kirim ke 97288, saya akan ingat terus filosofi orang Bugis tentang Sipakaidi dan Sipakainge karena saya dididik adat oleh orang tua dan keluarga sejak dini," papar SeLFi lugas yang memperdengarkan suara merdunya yang mengundang decak kagum semua Dewan Dangdut dan di FB raih dukungan dari Wabup Pemkab Soppeng, Supriansa.


Welcome LiDa agar SENI Menyatukan !