Syafruddin Kambo Resmi Dikukuhkan Jadi Anggota Majelis Wali Amanat Universitas PTIQ Jakarta

 Syafruddin Kambo Resmi Dikukuhkan Jadi Anggota Majelis Wali Amanat Universitas PTIQ Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Ketua ASFA foundation komjenpol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo. M.Si Dikukuhkan sebagai anggota Majelis Wali Amanat Universitas Perguruan Tinggi Ilmi Qur'an, PTIQ Jakarta oleh Rektor universitas PTIQ Prof. KH. Nazaruddin Umar, MA dan disaksikan ketua Badan Pembina Yayasan Pontjo Sutowo, di kampus Baru Ma'had Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024).

Dalam sambutannya, Syafruddin Kambo mengapresiasi kiprah Universitas PTIQ yang sejauh ini sukses menghasilkan lulusan unggul dengan pengamalan ilmu Al-qur bertaraf global. 

Menurutnya, lulusan Universitas PTIQ di kenal secara luas. Mereka tersebar dan mendominasi proses edukasi umat serta kegiatan dakwah Islam Washatiyah hingga ke mancanegara. Salah satunya, menjadi imam masjid di sejumlah negara dunia dengan bayaran yang cukup tinggi. 

Syafruddin Kambo juga mengapresiasi kualitas kelembagaan Universitas PTIQ yang terus berkembang ke arah positif dengan menghasilkan penelitian unggul dan dipublikasikan pada level nasional serta internasional, menghasilkan karya pengabdian pada masyarakat yang aktual dan aplikatif, serta mencapai kerjasama dengan berbagai lembaga di tingkat Regional, nasional dan global. 

Mantan wakapolri mengusulkan agar lembaga pendidikan tinggi Islam pertama di dunia yang menerapkan secara khusus metode menghafal dan mempelajari  Al-Qur'an ini, diajukan sebagai perguruan tinggi negeri agar bisa diupayakan pembukaan cabang di seluruh Provinsi tanah air. 

Syafruddin Kambo Optimis, Universitas PTIQ dapat menjadi corong pembelajaran dan dakwah ilmu al-alqur'an untuk membangun peradaban Islam baru demi mensejahterakan umat manusia secara global. Foto: Ist