PP PBVSI Gelar Rakernas 2025, Imam Sudjarwo: Bola Voli Indonesia Siap Pertahankan Prestasi Terbaik di Kancah Internasional

PP PBVSI Gelar Rakernas 2025, Imam Sudjarwo: Bola Voli Indonesia Siap Pertahankan Prestasi Terbaik di Kancah Internasional

KABARINDO, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama hari 25-26 Oktober 2025,  di Hotel Harris Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Rakernas diiikuti 29 Pengurus Provinsi (Pengprov), sementara 5 Pengprov yaitu Kalsel, Kalteng, Sulsel, NTT dan Papua Barat, vakum dan  2 Pengprov  Sultra dan Gorontalo tidak mengirimkan utusannya.

Berbagai agenda dan program dibahas selama 2 hari Rakernas, diantara membahas bidang organisasi, pembinaan prestasi dan pertandingan, keamanan, kesehatan serta   yang terkait tentang data Base bagi para atlet, wasit, pelatih dan sebagainya.

"Data Base ini sangat penting bagaimana melihat jumlah para atlet dan bermain sudah di mana saja. Selain itu juga pada Rakernas 2025 ini juga membicarakan target-target ke depannya. Yang pertama kita mempertahankan posisi yang sudah hattrick yang sudah 3 kali medali emas di Sea Games untuk tim putra," papar Imam Sudjarwo, Ketua Umum PP PBVSI usai penutupan Rakernas, Sabtu (26/10/202).

 Harapannya, lanjut Imam,  di Sea Games 2025 nanti tim putra  bisa mempertahankan dan kembali menyabet medali emas. Yntuk tim putri mampu meningkatkan posisi, dari peringkat tiga menjadi peringkat kedua.

"Sementara itu untuk turnamen Sea V League, kita optimis tim putra tahun depan bisa berada diurutan pertama (emas),  kemudian tim putri meningkat hingga urutan kedua," jelas Imam lagi.

Yang tidak kalah pentingnya pada Rakerna kali ini, Imam beberkan kembali,  membahas persiapan Tim Nasional Bola Voli Indonesia U-21 untuk Piala Dunia baik Putra di China pada Agustus 20205 dan Putri menjadi tuan rumah yang akan digelar di kota Surabaya.

"Kita memiliki trik sekarang, upaya meningkatkan integritas bagi para pemain. Rencana Training Camp  di korp Brimob Polri kurang lebih satu bulan baik Putra dan Putri bertujuan meningkatkan disiplin, soliditas dan integritas agar lebih siap lagi menghadapi event U-21 yang akan datang serta juga bisa dimainkan di Pro Liga," pungkas Imam. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com