Wisuda Mahasantri CQC Angkatan 1, Fatih Karim: Para Dai/Daiyah Siap Berdakwah ke Seluruh Penjuru Indonesia dan Dunia!

Wisuda Mahasantri CQC Angkatan 1, Fatih Karim: Para Dai/Daiyah Siap Berdakwah ke Seluruh Penjuru Indonesia dan Dunia!

KABARINDO, TANGERANG  - Cinta Quran Center (CQC) resmi umumkan wisuda pertama para mahasantri angkatan 1, menandai pencapaian bersejarah dalam perjalanan mereka sebagai calon dai yang mumpuni dalam ilmu keislaman, berkarakter pemimpin dan berjiwa entrepreneur, Minggu (18/8/2024)

Didirikan oleh Cinta Quran Foundation, CQC tidak hanya merupakan fasilitas pendidikan dengan sarana terbaik, namun juga simbol dari upaya besar untuk membangun peradaban Islam dan legacy amal sholeh.

Sejak beroperasi di tahun 2021, CQC telah mendedikasikan diri untuk membentuk generasi pemuda yang tidak hanya menguasai ilmu agama tetapi juga memiliki keterampilan manajemen dakwah, public speaking, leadership, dan entrepreneurship.

"Para mahasantri, yang direkrut dari 35 provinsi di Indonesia, menerima beasiswa penuh selama dua tahun masa kuliah dan satu tahun pengabdian, dengan harapan mereka dapat kembali ke daerah asal masing-masing untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh serta mengantarkan hidayah Al-Quran hingga keluar Indonesia," papar ustadz Fatih Karim, Founder dan CEO Cinta Quran Foundation.

 

Membentuk Dai yang Mandiri dan Berwawasan

Dalam perjalanan pendidikan selama tiga tahun, para mahasantri tidak hanya dididik dalam hal tsaqofah keislaman sebagai pondasi utama, tetapi juga dibekali dengan keterampilan praktis yang penting untuk berdakwah di era digital.

"Melalui praktek lapangan, mereka telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di masjid-masjid dan majelis taklim, sekolah-sekolah, dan juga beberapa perusahaan di sekitar Tangerang Selatan, serta aktif di media sosial dengan konten-konten inspiratif yang menyebarkan pesan kebaikan," terang Ustadz Farih Karim lagi.

Komitmen pada Pendidikan Berkelanjutan
Untuk melanjutkan misi ini, CQC telah menerima mahasantri baru untuk angkatan ke-4 Juli 2024. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mengkader para dai/daiyah yang siap menyebarkan dakwah ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia. CQC memberikan beasiswa penuh 100% kepada seluruh mahasantri selama dua tahun masa kuliah, memastikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua kalangan.

Sekedar informasi, Cinta Quran Center didirikan dengan visi untuk menjadi lembaga pendidikan yang mencetak para da’i dan da’iyah berwawasan Islam yang luas, berkarakter pemimpin dan mandiri dalam bidang ekonomi. Melalui program pendidikan yang komprehensif dan beasiswa penuh, CQC berkomitmen untuk menyebarkan dakwah Islam ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia.

Sementara itu, Cinta Quran Foundation merupakan lembaga dakwah, sosial, dan kemanusiaan yang dalam segala aktivitasnya senantiasa mengetengahkan nilai dan spirit Al-Quran. Kini, Cinta Quran Foundation telah dipercaya oleh berbagai instansi, lembaga, hingga perusahaan di Indonesia dan berkomitmen untuk mewujudkan #IndonesiaCintaQuran.  Foto: Dok. Cinta Quran Foundation