Tim Futsal Siwo PWI DKI Jakarta Hadapi Pertandingan Keras Lawan Sumut dan Kalteng

Tim Futsal Siwo PWI DKI Jakarta Hadapi Pertandingan Keras Lawan Sumut dan Kalteng

KABARINDO, BANJARMASIN--Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI DKI Jakarta menghadapi pertandingan keras dengan Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah di penyisihan Grup A kompetisi futsal Porwanas XIV 2024, di Banjarmasin  Kalsel. Dari hasil undian, Selasa (20/8), tim futsal Siwo PWI DKI Jakarta akan menghadapi Sumut pada Rabu (21/8) pagi mulai pukul 09.00 WIB, dan ditantang Kalteng sore harinya, di lapangan futsal Borneo, Banjarmasin.

Kapten tim futsal Siwo PWI DKI Jakarta, Achmad Faruk, mengakui jika Sumut dan Kalteng sama-sama bukan lawan ringan.

"Kami tidak memandang enteng lawan, sebab semua tim tentunya mengharapkan hasil yang baik," ujar Faruk menanggapi hasil undian. 

Tim futsal Siwo PWI DKI Jakarta termasuk yang diperhitungkan untuk menjadi yang terbaik. Para pemain tim futsal sebelumnya sukses merebut medali emas sepak bola Porwanas XIII, Malang, 2022.

Kompetisi futsal Porwanas XIV Banjarmasin mempertandingkan dua kelompok umur, yakni 27 hingga 40 tahun, dan 41 tahun ke atas.

Di kelompok umur 40 tahun ke atas, ada sembilan tim yang berkompetisi. Di samping DKI Jakarta, Sumut dan Kalteng, enam tim lainnya adalah Riau, Aceh, Jateng, Jatim, serta tuan rumah Kalsel dan Lampung.

Di kelompok 27-40 tahun, juga ada sembilan tim yang berkompetisi. Tim futsal Siwo PWI DKI Jakarta berada di Grup  C bersama Sumatera Utara dan Riau. Grup A terdiri atas tuan rumah Kalsel, Sumsel dan Surakarta. Di Grup B, Jateng, Kaltim dan Nusa Tenggara Barat.

Selain di futsal, atlet-atlet Siwo PWI DKI Jakarta Rabu pagi juga sudah bertanding di cabang bulutangkis, biliar, catur dan tenis. 

"Kita hadir di Banjarmasin ini untuk silaturahmi dan sekaligus mempererat persahabatan. Jadi, bertandinglah sebaik mungkin," ujar Ketua PWI DKI Jakarta Kesit Budi Handoyo Selasa malam di Banjarmasin.

"Saya yakin, teman-teman akan tampil dengan semangat tinggi untuk menggapai hasil terbaik di masing-masing cabor," tambah Chef de Mission (CdM) Yusuf Ibrahim.

Penampilan kontingen Siwo PWI DKI Jakarta di Porwanas Banjarmasin didukung oleh KONI DKI Jakarta, PT Liga Indonesia Baru (LIB),  Djarum Foundation,  Mitra Adi Perkasa, KSAD, BNN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, DRX,  Polda Metro Jaya, Kapolres Bandara, Kapolres Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Utara,  Dispora DKI Jakarta, Eka Putra Wirya, Persija, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), PB PBSI,  Specs, Flypower, Sportify, FSMI, Akurat.co,  Berita Indonesia Link, Siloam Hospital dan Nendia Primarasa.