Sediakan Area Parkir yang Aman dan Nyaman, GIIAS Semarang 2024 Resmi Dibuka!

Sediakan Area Parkir yang Aman dan Nyaman, GIIAS Semarang 2024 Resmi Dibuka!

KABARINDO, SEMARANG - Pameran otomotif akbar GIIAS Semarang 2024 akan resmi dibuka dalam dua hari, menyajikan beragam inovasi terkini dari industri otomotif dunia kepada masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya. Digelar mulai dari 23 hingga 27 Oktober 2024 di Muladi Dome, Universitas Diponegoro (UNDIP), acara ini siap menjadi salah satu agenda wajib bagi para pencinta otomotif di Semarang.

Sebagai rangkaian terakhir pada seri GIIAS tahun ini, GIIAS Semarang 2024 tidak hanya menampilkan kendaraan terbaru dengan teknologi terkini, tetapi juga mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Salah satu aspek yang diperhatikan adalah penyediaan area parkir yang aman, nyaman, dan luas, untuk memfasilitasi mobilitas pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Dalam upaya memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengunjung selama berlangsungnya pameran, GIIAS Semarang 2024 menyediakan beberapa titik lokasi parkir di sekitar venue. Area parkir ini disiapkan dengan kapasitas yang memadai, guna menghindari kepadatan dan memberikan akses yang mudah bagi pengunjung. Berikut adalah area-area parkir yang tersedia selama pameran:

*1. Gedung Muladi Dome UNDIP*
Area parkir ini merupakan area parkir utama yang terletak di dalam area pameran yaitu Muladi Dome yang memiliki kapasitas sebanyak 550 kendaraan roda bermotor yang terbagi antara kendaraan 200 roda dua dan 350 kendaraan roda empat.

*2. SPBU UNDIP*
Terletak sekitar 100 meter dari venue pameran, area parkir SPBU UNDIP merupakan lokasi parkir alternatif dengan kapasitas hingga 300 unit kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Dari sini, pengunjung dapat berjalan kaki menuju venue utama, dengan jarak tempuh yang relatif singkat.

*3. Gedung Parkir Bersama UNDIP*
Area ini disiapkan sebagai lokasi parkir tambahan, terutama untuk pengunjung yang datang pada akhir pekan, ketika jumlah pengunjung diprediksi lebih tinggi. Dari Gedung Parkir Bersama UNDIP, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas shuttle bus gratis yang disediakan oleh penyelenggara. Shuttle ini akan beroperasi setiap 30 menit sekali, mengantar pengunjung dari area parkir ke lokasi pameran, yang berjarak sekitar 900 meter.

Sri Vista Limbong, selaku Project Director GIIAS, menyatakan bahwa penyelenggara GIIAS Semarang 2024 berupaya maksimal untuk mempersiapkan fasilitas terbaik bagi pengunjung, “Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pencinta otomotif dengan menghadirkan teknologi dan inovasi terkini, dengan menyediakan area parkir yang luas dan nyaman, kami berharap pengunjung dapat fokus menikmati acara yang lebih menyenangkan dan berkesan ," ungkap Vista.

Tidak hanya menyediakan area parkir yang luas, GIIAS Semarang 2024 juga menghadirkan berbagai program dan fasilitas menarik bagi pengunjung. Sebagai sponsor, Shell Helix akan memberikan beragam kegiatan interaktif dan promosi menarik selama lima hari penyelenggaraan pameran.

GIIAS Semarang 2024 akan menampilkan total 19 merek kendaraan, yang terdiri dari 14 kendaraan penumpang, 4 kendaraan roda dua, serta satu merek kendaraan komersial. Selain itu, sebanyak 28 merek industri pendukung juga akan meramaikan pameran dengan berbagai produk dan teknologi otomotif terbaru. GIIAS Semarang kali ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi industri otomotif di Jawa Tengah dan memberikan wawasan serta pengalaman baru bagi pengunjung mengenai perkembangan teknologi di sektor otomotif.

Dengan segala fasilitas dan inovasi yang dihadirkan, GIIAS Semarang 2024 menjadi agenda wajib bagi para pencinta otomotif di Jawa Tengah. Untuk menghadiri pameran ini, pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Auto360 hingga 22 Oktober 2024, dengan harga khusus sebesar Rp 15.000 untuk weekday (Rabu hingga Jumat) dan Rp 25.000 untuk weekend. Tiket on-site juga tersedia dengan harga Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 30.000 untuk weekend, yang dapat dibeli di area pameran. Foto: Ist