Saat Kunjungan Kerja, Anggota DPR RI Gus Aam Meninggal Dunia

Saat Kunjungan Kerja, Anggota DPR RI Gus Aam Meninggal Dunia

KABARINDO, SUMSEL - Anggota Komisi X DPR RI Mohammad Haerul Amri (Gus Aam) meninggal dunia saat melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) di Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

"Iya benar. Pas lagi kunker ke Sumatera Selatan, setelah makan siang beliau merasa kurang sehat," kata Anggota Komisi X DPR RI Khadafi.

Kabar meninggalnya Gus Aam juga dibenarkan oleh Anggota DPR RI Luluk Nurhamidah. Luluk menyampaikan turut berduka cita atas kepergian rekannya tersebut.

Dia menyebut Haerul Amri merupakan kader muda Nahdhatul Ulama (NU) yang sangat cemerlang dan sosok yang aktif menjalankan tugas di DPR RI. Oleh karena itu, dia pun memohon doa kepada semua pihak atas kepergian Gus Aam.

"Saya sangat merasa kehilangan dan berduka. Mas Aam kader muda NU yang cemerlang, orang baik, pejuang, legislator yang menjaga integritas, kritis dan punya komitmen pada kaderisasi pemimpin muda," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR RI Willy Aditya merasa kehilangan sosok Gus Aam. Kata dia, Gus Aam adalah seorang organisatoris yang rendah hati dan humanis

“Kehadiran beliau senantiasa menjadi penyejuk dan pencair suasana dalam pergaulan di NasDem selama ini,” tuturnya.

Gus Aam kini menjabat sebagai Anggota Komisi X DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II. Di DPP Partai NasDem ia menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga. Ia juga Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem.