Qurban BMH 2024: Tebar Kebahagiaan ke Penjuru Nusantara hingga Tapal Batas Negara dengan Tepat, Cepat dan Multi Manfaat!

Qurban BMH 2024: Tebar Kebahagiaan ke Penjuru Nusantara hingga Tapal Batas Negara dengan Tepat, Cepat dan Multi Manfaat!

KABARINDO, JAKARTA - Baitul Maal Hidayatullah (BMH), organisasi filantropi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan,  kembali menghadirkan program istimewa "Bahagia dengan Berqurban" dalam menyambut Hari Raya  Idul Adha 1445 H. 

Program ini bertujuan untuk menebar kebahagiaan dan berbagi kepada sesama,  khususnya bagi mereka yang membutuhkan, melalui penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban,  terutama ke masyarakat pedalaman, pesisir, terpencil hingga tapal batas negara dan lintas negara.

“Melalui program 'Bahagia dengan Berqurban',  BMH mengajak kaum muslimin di Indonesia untuk berpartisipasi dalam ibadah mulia ini dan merasakan kebahagiaan dalam berbagi. Qurban tidak hanya  menjadi bentuk ibadah, tetapi juga kesempatan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang  kurang mampu,” ujar Direktur Utama BMH, Supendi, pada gelaran konferensi pers di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta  Selatan, Kamis (30/5/2024).

Supendi melanjutkan bahwa BMH menyediakan berbagai pilihan hewan kurban dengan harga terjangkau, mulai dari kambing, sapi,  hingga paket kurban Nusantara yang akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia bahkan luar negeri seperti di Palestina, Mesir, Yaman, Kenya, Somalia, Tanzania, dan lain sebagainya. 

"Dengan pengalaman selama 20 tahun lebih yang sudah dijalankan Qurban BMH menjadi indikator kepercayaan masyarakat kami jalankan dengan amanah dengan prinsip tepat, cepat dan multi manfaat," jelas Supendi lagi.

BMH juga memastikan proses penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dilakukan dengan 
profesional, aman, dan higienis, serta tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

“Tahun ini, BMH menargetkan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban sebanyak 14.000 ekor,  baik di dalam di 35 provinsi maupun luar negeri. Kami juga membuka donasi untuk program Qurban Tanpa Batas yang akan disalurkan kepada saudara-saudara muslim di negara-negara Afrika dan Asia yang mengalami  kesulitan pangan,” tambah Sudirman.

Sementara itu, pada kesempatan ini juga publik figur Dik Doank mengapresiasi gerakan Qurban BMH yang sudah berjalan puluhan tahun. 

"Dan ditahun ini Qurban bersama BMH dengan tema   Berbahagia dengan Berqurban ini sangat menarik buat saya. Berqurban bagian dari ibadah, indikasinya saat ibadah kita diterima oleh Allah SWT adalah saat melakukannya kita bahagia, sholatnya nyaman, ada rasa tenteram, tidak buru-buru dan tidak ada kekhawatiran. Berqurban jelas artinya  mendekatkan diri kepada Allah, dia juga termasuk dzikir yaitu mengingat Allah.   Teman-teman yang hadir memberikan bantuan untuk saudara kita lainnya mereka ada hadir rasa bahagia karena nyaman, tenteram pasti tahu ke mana arah tujuan hidupnya sehingga plong" terangnya. 

Sebab itu pula, BMH mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program "Bahagia dengan Berqurban" dan menjadi bagian dari kebahagiaan berbagi di Hari Raya Idul Adha. 

Donasi dapat dilakukan melalui berbagai kanal, seperti website BMH, transfer bank, atau melalui geraigerai BMH yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui,  BMH adalah organisasi filantropi yang bergerak di bidang sosial, pendidikan 
dakwah, ekonomi dan kemanusiaan. BMH didirikan pada tahun 2000 dan telah memiliki jaringan di 35 provinsi. 

BMH fokus pada program-program pemberdayaan masyarakat, kemanusiaan, dan edukasi  dalam payung besar program dakwah dan pendidikan. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com