Putra Indomaret dan LavAni Sama-sama Pastikan Langkah ke Final Four

Putra Indomaret dan LavAni Sama-sama Pastikan Langkah ke Final Four

KABARINDO, CIBINONG - Tim putra Indomaret Sidoarjo dan LavAni Navy sama-sama memastikan langkah ke putaran final four Kompetisi Voli Antarklub Livoli Divisi Utama 2024,  setelah kedua tim sama-sama memetik kemenangan ketiga di Pul A yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabuaten Bogor, Jumat (25/10/2024). 

Indomaret memenangkan laga ketiganya di putaran reguler pertama atas Ganevo Yogyakarta dengan skor 3-0 (25-21, 25-23 25-22). Sebelumnya, tim asuhan Iwan Dedi Setiawan ini memenangkan dua laga yakni melawan Eka Mandiri Salatiga 3-0 dan Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi 3-1.

Sedangkan LavAni pada laga ketiganya menundukkan Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi dengan skor 3-0 (29-27, 25-20, 25-22). Dua laga sebelumnya dimenangkan klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu didapatkan dari Eka Mandiri dan Ganevo masing-masing dengan skor sama 3-0.

Dengan tiga kemenangan itu, kedua tim tidak mungkin lagi terkejar oleh Ganevo, Perumda, dan Eka Mandiri. Karena kedua tim, yaitu Ganevo dan Perumda, baru sekali menang dan dua kali kalah. Sedang Eka Mandiri belum pernah menang tiga laga.

Indomaret dan LavAni masih akan saling berhadapan dua kali untuk menentukan posisi di klasemen sementara Pul A, Sabtu (26/10/2024) dan kembali untuk menentukan final Pul A, juara dan runner-up,  Minggu (27/10/2024).

Usai laga Indomaret versus Ganevo, pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan mengatakan kalau anak asuhnya masih terbawa permainan lawan. "Sebelum main saya sudah ingatkan anak-anak agar jangan terbawa permainan lawan," kata Iwan yang akrab disapa Giso. 

Ternyata, tambahnya, anak asuhnya mengikuti permainan lawan dengan bola-bola tinggi dari para pemain Ganevo.

Sementara itu, manajer tim Indomaret, Sutono mengaku belum puas dengan permainan Alvin Daniel dkk. "Masih banyak errornya," paparnya usai laga.

Namun, Sutono merasa senang timnya sudah maju ke final four di Gresik. Laga melawan LavAni, katanya, hanya hiburan saja.

Sedangkan pelatih Ganevo, Koko Prasetyo Darkuncoro mengatakan timnya kalah senior dengan Indomaret. "Kita banyak junior. Sedangkan Indomaret banyak pemain yang lebih pengalaman," kata Koko. 

Hasil putri antara Tectona Bandung dan Jenggolo Sport Sidoarjo, berlangsung lima set dan berakhir untuk kemenangan Tectona 3-2 (21-25, 25-22, 25-23, 24-26, 17-15).

Namun, kedua tim itu masih akan bertanding pada Minggu (27/10/2024) untuk menentukan posisi 3-4. Kedua tim itu merupakan tim promosi dari divisi satu. Foto: PBVSI