PSMTI Gandeng ILMCI Gelar Makan Murah Rp 2000, Masyarakat Duri Kosambi Antusias!

PSMTI Gandeng ILMCI Gelar Makan Murah Rp 2000, Masyarakat Duri Kosambi Antusias!

KABARINDO, JAKARTA - Gandeng PT I Love My Country Indonesia  (ILMCI),  Organisasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar program "PSMTI Makmur" atau Makan Murah "Rp 2000"  di halaman Kantor PT ILMCI, Jalan Raya Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024).

Digelar pukul 10.45 WIB, masyarakat Duri Kosambi  yang terdiri ojek online hingga karyawan menyambut baik dan antusias hingga mulai padati antrian untuk membeli makan murah tersebut.

"Acara ini digelar oleh PSMTI Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup berkolaborasi bersama ILMCI melanjutkan kembali untuk program PSMTI Makmur berupa nasi kotak yang dapat di beli dengan harga Rp. 2.000. Ini untuk ketiga kali setelah sukses di gelar di Hyper Mall Bekasi pada bulan lalu yang selalu kita adakan setiap  tanggal 28," papar Oey Lusiana, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSMTI Departemen bidang Sosial dan Kesehatan PSMTI, kepada awak media usai penjualan makan murah.

"Sebenarnya kami ingin melebihi target 500 kotak nasi, dikarena yang memasak Ibu Is seorang diri jadi next bulan berikutnya hingga 1500 nasi kotak," jelas Lusi Oey lagi. 

Dihadiri pula Founder ILMCI, Dr. Sofian Tjandra, Ph.D, PSMI Makmur Makan Murah digelar pukul 10.45 dan dalam waktu 15 menit ludes habis terjual. 

Pantauan Kabarindo.com, masyarakat Kosambi begitu tertarik dan antusias antri untuk membeli Makan Murah yang menu sangat menarik mewah dengan harga Rp 2000. Bahkan masyarakat pun ada yang membeli melebihi satu kotak nasi untuk keluarganya serta ada yang untuk petugas keamanan dan anak yatim.

"Makan murah ini sangat membantu masyarakat menengah ke bawah terutama juga buat para ojek online, taksi online seperti saya ini. Saya berharap program ini dari 0organisasi PSMTI dipertahankan dan terus digalakan karena buat masyarakat ke bawah ini sangat terbantukan karena harganya sangat terjangkau," papar Anhar, taksi online asal Duri Kosambi.

Sementara itu Leonardo Tandra, Chief Information Technology Officer ILMCI yang juga anggota Bidang  Departemen bidang Sosial dan Kesehatan PSMTI mengucapkan terima kasih atas kolaborasi sosial ini. 

"Kami memang bergerak bidang sosial di 3 bidang, yang pertama bidang sosial bagi bagi makan murah, yang kedua ingin memajukan pendidikan Indonesia. Bu Lusi tadi sempat singgung pula cerdas anak bangas  kami juga akan bekerjasama pihak PSMTI mengembangkan pendidikan di Indenesia, kami juga bersama PSMTI untuk membagikan pendidikan gratis yaitu namanya MC Teachers merupakan AI kepintaran buatan yang dibuat di mana kami menjawab pertanyaan  anak anak seluruh Indonesia kami membagikan secara gratis, dan terakhir kami juga membangun kesehatan di Indonesia dengan teknologi dengan hanya selfie bisa melihat kesehatan seseorang. Dalam waktu kita juga bersama PSMTI membumikan Pancasila," paparnya. 

Sofian Tjandra menambahkan dalam hal membumikan Pancasila di Indonesia bahwa ILMCI sudah bekerjasama dengan Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) juga sudah memiliki MoU juga ke Lemhanas, Wantanas, Panglima, Pandam KSALdan KSAD. 

"Kami sudah menyumbangkan 120 juta PIN belajar, kami berikan semua secara gratis, program pendidikan online yang bisa diakses di mana saja. Jika semua televisi ingin menggunakan service ini secara gratis, ya silahkan. Mari kita gerakan bangsa ini bagaimana kembali kepada Pancasila dan juga memberikan pendidikan gratis. Hanya dengan ketik www.teacher.ilmci.com semua anak-anak Indonesia dari SD-SMA bisa mengaksesnya secara gratis. Jadi tujuan utama program-program ILMCI ini untuk menyambut Bonus Demografi Tahun Emas 2045. Jika kita tidak siapkan dari sekarang? Itu bisa menjadi malapetaka. Bukannya menjadi tahun emas, malah nanti menjadi tahun cemas. Jadi, mari kita kerja keras untuk bangsa Indonesia" pungkasnya. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com