PM Kamboja Hun Manet Temui Mantan Wapres Jusuf Kalla

PM Kamboja Hun Manet Temui Mantan Wapres Jusuf Kalla

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla alias JK, bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Manet. PM Kamboja yang tengah berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu, besok.

Pertemuan berlangsung di Hotel JW Marriot, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Oktober 2024. Dalam pertemuan tersebut JK didampingi Mantan Ketua Golkar, Agung Laksono, Sudirman Said, Yasril Ananta Baharuddin dan Husain Abdullah.

Pertemuan itu berlangsung sekira 30 menit. JK mengatakan, ia dan Hun Manet membahas beberapa hal termasuk hubungan Indonesia dengan Kamboja.

"Pertama, kita berbicara hubungan antara Indonesia dan Kamboja, bagaimana meningkatkan hubungan kedua negara tersebut khususnya B2B," kata JK usai pertemuan.

JK juga bercerita, jika dirinya cukup dekat dengan mantan PM Kamboja, Hun Sen, yang tak lain adalah ayah dari Hun Manet. "Saya sudah sejak lama berhubungan baik dengan mantan PM Kamboja, Hun Sen. Dekat secara pribadi," tegas Ketua Umum PMI tersebut.

Olehnya itu, JK juga berharap, agar hubungan bilateral kedua negara tetap berlangsung dengan baik.

Sementara dalam pertemuan itu, Hun Manet secara khusus menyampaikan salam dari ayahnya, Hun Sen untuk JK. Foto: Ist