Menpora Dito: Menpora Fest akan Kembali Digulirkan, Cabor Rencana Ditambah!

Menpora Dito: Menpora Fest akan Kembali Digulirkan, Cabor Rencana Ditambah!

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo hadiri penutupan Menpora Fest yang digelar selama 2 hari dari 18-19 Oktober 2024 di halaman Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan.

Menpora Dito kepada Awak media usai menutup Mempora Fest 2024, Sabtu malam (19/10/2024) mengungkapkan bahwa gelaran Menpora Fest ini akan terus digulirkan dengan harapan menambah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan sesuai apa yang  akan dibutuhkan.

"Nanti kita akan berkolaborasi dengan berbagai stackholder dari pihak swasta dan federasi agar membuat acaranya lebih baik lagi untuk mencari bibit-bibit atlet muda dengan yang jangka pendeknya mempersiapkan turnamen Youth Olimpic Games dan Asian Games," papar Menpora.

Sejak awal menjabat Menpora, Dito langsung gas menggaugkan helatan olahraga Tarikan Kampung (Tarkam) yang digelar dibebrapa daerah.

"Dan hari ini adalah puncaknya. Sebelumnya sudah diselenggarakan diberbagai daerah dari Sumatera hingga Papua dari cabang olahraga Futsal, Badminton, hingga Basket dengan tujuan mencari bibit muda dan ini sudah menjadi sebuah keharusan Kemenpora melakukannya," jelas Mempora lagi.

Menpora Fest 2024 yang digelar 2 har ini, selain mempertandingkan cabang olahraga juga  menyuguhkan panggung hiburan. Menpora Dito bersama keluarga turut menyaksikan penampilan musik sederet artis Tanah Air pada Jumat (18/10/2024). 

Menpora membaur dengan jajaran pejabat serta para pegawai Kemenpora berikut masyarakat yang hadir menyaksikan semarak para artis yang tampil. Mereka adalah band Ada Band, penyanyi Wika Salim, dan grup musik RAN.

Ada Band membuka pentas di atas panggung dengan membawakan lagu “Langit Tujuh Bidadari”. Sederet lagu hits band berusia 28 tahun itu lantas mengalun dengan meriah, meliputi “Pemain Cinta”, “Kenalan Dulu Aja”, “Masih (Sahabatku Kekasihku)”, “Terbaik Untukmu”, “Manusia Bodoh”, “Baiknya”, hingga “Kau Auraku”.

“Terima kasih Menpora Fest. Terima kasih Mas Menteri Dito Ariotedjo. Semoga sukses selalu. Semoga selalu sukses untuk Kemenpora. Kita doakan yang terbaik untuk Mas Menteri,” ujar Naga vokalis Ada Band.

Penampilan kedua diisi penyanyi Wika Salim. Dengan suara khasnya, Wika “menghipnotis” para penonton untuk ikut bergoyang. Menpora Dito pun ikut bergoyang ceria saat lagu-lagu dangdut populer dinyanyikan Wika Salim.

Mulai dari “Pamer Bojo”, “Ikan dalam Kolam”, “Gala-Gala”, “Rungkad”, “Runtah”, “Emang Dasar”, hingga “Suka-Suka”, makin menghidupkan kemeriahan sore itu. “Terima kasih pada Kemenpora khususnya Mas Menteri kita Mas dito. Kepada LPDUK juga terima kasih,” ucap Wika yang juga turun dari panggung bernyanyi bersama para penonton.

Selepas magrib, penampilan musik Menpora Fest 2024 dilanjutkan grup musik RAN dengan membawakan “Selamat Pagi”. Lagu-lagu ikonik lantas mengalun selaras dibawakan grup musik yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino. Di antaranya “Jadi Gila”, “Kulakukan Semua Untukmu”, “Dekat di Hati”, “Pandangan Pertama”, hingga hit terbaru mereka yang akan segera rilis, “Rahasia #2”.

“Terima kasih kepada mas menteri yang telah mengundang kami ikut manggung di Menpora Fest,” tutur Nino menutup penampilan RAN di Menpora Fest 2024.

Menpora Fest 2024 berlanjut pada Sabtu (19/10), dimeriahkan penampilan penyanyi Adera dan grup musik Gildcoustic yang sekaligus memberikan penghargaan kepara tim terbaik yang telah mengikuti turnamen cabor di Menpora Fest di Kemenpora RI. Foto: Ist