MORA Group Dukung Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Jember

MORA Group Dukung Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Jember

MORA Group Dukung Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Jember

Surabaya, Kabarindo- MORA Group mendukung pembangunan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) MORA Impact. Kali ini, program tersebut difokuskan pada upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Jember, yang dilakukan di Balai Desa Dukuh Mencek, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember baru-baru ini.

Melalui kegiatan ini, MORA Group memberikan bantuan kepada 62 balita stunting dari tiga desa, yaitu Desa Dukuh Mencek, Desa Karang Piring dan Desa Sukorambi. Bantuan yang disalurkan berupa 1.240 butir telur, 186 box susu bubuk dan 124 toples suplemen Neo Algae. Setiap balita menerima 20 butir telur, 3 box susu bubuk dan 1 toples suplemen, guna mendukung gizi mereka dalam periode pertumbuhan.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan makan bersama, di mana MORA Group menyediakan makanan bergizi untuk dinikmati oleh 124 balita dan ibu mereka di Balai Desa Dukuh Mencek. Melalui kegiatan ini, MORA Group berupaya memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kesehatan masyarakat, khususnya untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan di beberapa daerah di Indonesia.

Andhy Irawan, CEO MORA Group, menekankan pentingnya dukungan perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. “Melalui MORA Impact, kami ingin memberikan bantuan yang langsung berdampak terhadap masa depan generasi penerus bangsa. Dengan bantuan gizi ini, kami berharap anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan terhindar dari risiko stunting, yang dapat mempengaruhi perkembangan mereka di masa depan,” ujarnya pada Selasa (10/9/2024).

Fajar Basuki, Chief Operation Officer MORA Group, menambahkan program tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan. “Kami akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, terutama di sekitar area operasional kami. Kali ini fokusnya di Jawa Timur. Kami berharap, dengan upaya ini, kita dapat memaksimalkan penurunan angka stunting di Kabupaten Jember,” katanya.

Camat Sukorambi, Asrah Joyo Widono, mengapresiasi kontribusi MORA Group atas kepeduliannya terhadap balita di daerahnya. Bantuan tersebut akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak.

Dwi Handarisasi, S.Psi, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Hendro Soelistijono, MM.M.Kes, juga mengapresiasi kerja sama dengan pihak swasta seperti MORA Group.

“Bantuan ini menjadi langkah positif dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Melalui MORA Impact, MORA Group berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan sosial dan kesehatan masyarakat secara berkelanjutan, khususnya di wilayah-wilayah tempat unit bisnis MORA Group beroperasi. Program ini akan terus dikembangkan guna memberikan dampak yang lebih luas bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Foto: istimewa