Malam Puncak Perayaan HUT ke-26 " PSMTI Jaya" Spektakuler!

Malam Puncak Perayaan HUT ke-26 " PSMTI Jaya" Spektakuler!

KABARINDO, JAKARTA - Malam perayaan puncak Ulang Tahun (Ultah) ke-26 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) berlangsung meriah dan spektakuler yang digelar di Ballroom Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu Malam (28/9/2024).

Diiawali kata sambutan laporan pelaksanaan acara oleh ketua panitia, Johnny Situwanda diawali dengan pekikkan "PSMTI-Jaya, PSMTI-Jaya" yang kemudian dilanjutkan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga besar PSMTI dari pengurus pusat hingga daerah yang telah bahu membahu selama 2 hari menyukseskan berjalannya acara dari Rapimnas, Rakernas dan perayaan puncak HUT PSMTI.

"Tercatat peserta daro 37 provinsi dan hampir 200 kabupaten kota hadir pada malam Puncak Perayaan Ultah ke 26 PSMTI ini. Saya juga berterima kasih kepada Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bedahara Umum yang telah memberikan kesempatan kepada saya membuat acara yang spektakuler, mempererat tali persaudaraan dari seluruh pelosok Indonesia," ujar Johnny yang juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara HUT PSMTI.

Usai itu,  Ketua Umum (Ketum) PSMTI Willianto Tanta bergantian memberikan kata sambutan. Dikesempatan ini,  Willianto Tanta kembali mempertegas bahwa akan ia dan jajarannya akan terus melanjutkan perjuangan para senior dan pendiri agar PSMTI Terus semakin dewasa dan semakin dikenal oleh masyarakat luas. 

"Ini berkah untuk kita semua, terima kasih kepada para senior dan pendiri, kami akan melanjutkan cita-cita perjuangan agar PSMTI semakin hari semakin dewasa, terus berkembang, kompak dan semakin dikenal oleh  masyarakat luas. Dan PSMTI terbuka untuk siapa saja bagi ingin bergabung," jelas Willianto yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Hadir pula pada malam puncak perayaan diantaranya Daniel Johan (Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat), Teguh Kinarto, Ketua Dewan Kehormantan PSMTI Pusat,  Abraham Rudy, Dewan Penyantun, Helga Tjam, Wakil Ketua Panitia/Wakil Sekretaris Umum PSMTI Pusat, serta para pengurus PSMTI Pusat dam Provinsi seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini juga, Daniel Johan naik kepanggung memberi semangat dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSMTI dengan lantang.

"Saya mewakili DPR RI mengucapkan Selamat Ulang Tahun PSMTI ke 26, hidup PSMTI hidup PSMTI, PSMTI Jaya. Pada tanggal 1 Oktober nanti kami anggota DPR RI terpilih akan dilantik berkat juga doa keluarga besar PSMI seluruh Indonesia, saya juga mohon doa untuk kelancarannya," ucapnya penuh semangat.

Prosesi Ultah PSMTI diawali dengan tampilnya seni Barongsai, penancapan bendera PSMTI menandakan kekompakan  dalam berorganisasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gendang secara bersama dan ditutup dengan foto bersama.