M-DAQ Akuisisi Wallex Technologies

M-DAQ Akuisisi Wallex Technologies

KABARINDO, JAKARTA - M-DAQ, perusahaan teknologi finansial (tekfin) terkemuka asal Singapura, hari ini menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Wallex Technologies, penyedia pembayaran business-to-business (B2B).

Akuisisi ini merupakan langkah awal untuk memulai ekspansi pertumbuhan global, dalam rangka menangkap berbagai peluang pasar dan memperluas jangkauan rantai nilai hilir (downstream) perusahaan.

Selain dana yang dikucurkan untuk akuisisi, M-DAQ juga akan menyuntikkan modal kerja baru untuk mengakselerasi bisnis Wallex Technologies. Entitas gabungan ini akan memproses nilai transaksi bruto senilai lebih dari Rp 158 triliun (15 miliar dolar Singapura) tahun ini.

Wallex Technologies akan tetap beroperasi sebagai entitas bisnis independen, di bawah pimpinan Hiro Kiga, Co-Founder dan COO, yang telah ditunjuk sebagai CEO baru.

Wallex Technologies memfasilitasi pembayaran B2B lintas negara untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia, Singapura, dan Hong Kong, dengan menawarkan proses transaksi yang praktis dan cepat, serta nilai tukar dan biaya layanan kompetitif ke lebih dari 180 negara.

Dengan sistem API yang dapat dikustomisasi, Wallex Technologies juga mendukung perusahaan tekfin terkemuka di Asia untuk berinovasi dan meningkatkan skala bisnis mereka dengan memanfaatkan infrastruktur Wallex Technologies dalam membangun layanan lintas negara yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Langkah akuisisi ini berikan sinergi strategis untuk kedua belah pihak. Melalui Wallex Technologies, klien M-DAQ dapat memanfaatkan sistem transfer dana elektronik yang canggih untuk berbagai pilihan mata uang. Hal ini akan meningkatkan akurasi pelaporan perusahaan dan persyaratan regulasi.

Richard Koh, Founder dan Group CEO M-DAQ, mengatakan, Salah satu strategi utama kami adalah berinvestasi pada perusahaan yang memiliki potensi tinggi demi memperluas ekosistem bisnis.

“Kami sangat senang menyambut kehadiran Wallex Technologies yang akan memperkuat kapabilitas kami di bidang pembayaran. Sinergi ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak UMKM dan para pelanggan dalam rangka memberikan nilai tambah dan solusi untuk mengurangi biaya operasional bisnis mereka. M-DAQ dan Wallex Technologies juga akan terus melakukan perekrutan tim secara agresif agar bisa melangkah lebih jauh lagi,” ujar Koh.  Foto : Istimewa