Koalisi Indonesia Maju akan Menangkan Bebas di Polman

Koalisi Indonesia Maju akan Menangkan Bebas di Polman

KABARINDO, POLMAN - Tiga Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Golkar, Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya akan mensupport penuh untuk pemenangan Bebas Manggazali dalam pemilihan Bupati Kabupaten Poliwali Mandar. Sinyal kuat sudah diberikan pimpinan Partai Politik tersebut untuk mendorong Bebas sebagai calon Bupati.

Sumber Kabarindo.com menyebut, sudah ada komunikasi yang baik antara tim Bebas Manggazali dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Sekretaris Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Komunikasi dilakukan secara terpisah dan ketiga petinggi partai tersebut berkomitmen mendukung Bebas Manggazali.

Dengan dukungan koalisi KIM, peluang Bebas Manggazali untuk memenangkan pemilihan Bupati mendatang cukup besar. Apalagi 
melihat hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Independen, Trust Indonesia, nama Bebas Manggazali untuk sementara memimpin survei top mind, dengan tingkat eletabilitas yang tinggi.

Bebas pun akan semakin di atas angin jika partai lain seperti PDI Perjuangan, dan PPP yang sepertinya akan bergabung. 

Menurut Konsultan Politik Lokal, Sulawesi Barat, Fahruddin, memasuki tahapan pilkada KPU Juli 2024, pasangan calon makin tajam memperkuat komunikasinya dengan calon parpol pengusung. Dikatakan, Bebas Manggazali memiliki kelebihan dibanding calon lain karena lebih awal menjalin komunikasi dengan KIM.

Dia meyakini, koalisi ini akan solid hingga ke tingkat bawah. Polman adalah kunci suara di Provinsi Sulbar dengan jumlah DPT terbesar mencapai 345.281 suara. 

Sementara itu, kubu Nasdem melalui ketuanya Dirga Adhi Putra Singkarru, hampir pasti maju bersama koalisinya, PKS. Apalagi sudah mendeklarasikan diri dengan pasangannya Iskandar Muda 9 Juni 2024 lalu.