Kerajaan Arab Saudi Adakan Peragaan Busana Baju Renang Pertama Kali dalam Sejarah!

Kerajaan Arab Saudi Adakan Peragaan Busana Baju Renang Pertama Kali dalam Sejarah!

KABARINDO, RIYADH - Dalam upaya untuk memodernisasi Arab Saudi, Putra Mahkota Mohammad Bin Salman dengan cepat mengubah lanskap negara tersebut.

Mulai dari meluncurkan proyek futuristik seperti proyek Neom hingga mengadakan peragaan busana baju renang yang pertama, kerajaan ini telah mengalami banyak kemajuan.

Arab Saudi mengadakan pertunjukan pakaian renang pertamanya pada Jumat (17/5/2024), yang menampilkan karya desainer Maroko Yasmina Qanzal.

Koleksinya sebagian besar mencakup setelan one-piece dalam nuansa merah, krem, dan biru. Pilihan warna dan desain Qanzal merupakan upaya untuk menampilkan budaya dan sejarah dunia Arab.

"Memang benar negara ini sangat konservatif, tapi kami mencoba menampilkan pakaian renang elegan yang mewakili dunia Arab,” terangnya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk terlibat dalam momen bersejarah ini,” lanjutnya.

Pertunjukan tersebut merupakan bagian dari Pekan Mode Laut Merah perdana dan diadakan di Resor Laut Merah St. Regis, dekat pantai barat Arab Saudi.

Resor ini merupakan bagian dari proyek Global Laut Merah, yang merupakan inti dari Visi MBS 2030.

Pada bulan Oktober 2024, Arab Saudi juga akan menjadi tuan rumah pekan mode resminya, Riyadh Fashion Week, yang akan menampilkan desain yang menggabungkan tradisi dan inovasi.