Kahiyang Ayu Persiapkan Generasi Indonesia Emas 2024

Kahiyang Ayu Persiapkan Generasi Indonesia Emas 2024

KABARINDO, MEDAN - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Medan Kahiyang Ayu mengaku, bahwa sedang mempersiapkan generasi Indonesia Emas 2045.

"Terima kasih saya ucapkan kepada anak-anak dan ibu-ibu yang hadir mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan lewat PMT (pemberian makanan tambahan) ini," ucap Kahiyang, di Medan, Sumut Selasa (20/8).

Hal ini dikatakannya saat membuka sesi kuis berhadiah sepeda di acara pemberian makanan tambahan bagi siswa PAUD Kota Medan 2024.

Sorak gembira dan senyum kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak PAUD seakan memberikan sambutan terhadap Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu ini.

Seluruh anak-anak siswa PAUD sontak berkumpul, begitu Kahiyang mengumumkan akan membagi-bagikan hadiah.

Mereka pun penuh semangat berebut maju sambil mengangkat tangan agar dipilih untuk menjawab pertanyaan diajukan oleh ibu tiga anak yang dikenal sangat ramah dan murah senyum tersebut.
 

Sesi kuis dengan total hadiah 10 unit sepeda ini berlangsung seru. Tingkah lugu anak-anak membuat kegiatan yang turut dihadiri, di antaranya Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Isabella kian semarak.

Di sela-sela penyerahan PMT, Kahiyang mengaku kagum dengan penampilan musik dan tarian-tarian yang dipersembahkan para siswa PAUD ini.

Bahkan Kahiyang terlihat ikut bergoyang saat siswa PAUD menampilkan keahlian mereka di atas panggung.

Putri Presiden Joko Widodo ini berharap bantuan pemberian makanan tambahan ini dapat mencegah serta mengatasi persoalan stunting (kekerdilan) di Indonesia, khususnya Kota Medan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada anak-anak dan ibu-ibu yang hadir. Semoga cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat terwujud," tutur Kahiyang Ayu.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar melaporkan, sebanyak 300 lembaga PAUD Kota Medan menerima distribusi PMT semester pertama sejak 12-14 Agustus 2024.

Pihaknya menjelaskan, pendistribusian dilakukan sebanyak dua tahap. "Untuk hari ini dilakukan pendistribusian PMT kepada 10 lembaga PAUD di Kota Medan," ucap dia.