Jadi Orang Tua yang Lebih Baik, Perlu Cari Informasi yang Tepat

Jadi Orang Tua yang Lebih Baik, Perlu Cari Informasi yang Tepat

Jadi Orang Tua yang Lebih Baik, Perlu Cari Informasi yang Tepat

Surabaya, Kabarindo- Setiap anak pasti melewati fase-fase dalam kehidupannya, mulai dari bayi, bisa berjalan, masuk sekolah, kuliah, lulus dan mendapat pekerjaan. Ini adalah beberapa fase penting dalam kehidupan seorang anak yang sangat berharga bagi orang tua maupun si anak sendiri.

Namun, yang sering dilupakan adalah perjuangan di balik semua itu. Orang tua harus bekerja keras dan sering kali stres dalam membantu anak-anak mereka melewati fase-fase tersebut. Tidak heran, banyak orang tua merasa bahwa mengurus anak adalah hal yang berat, bahkan mencemaskan.

Menyadari pentingnya peranan orang tua dalam membesarkan anak-anak mereka, PBB telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Orang Tua Sedunia untuk menghargai pengorbanan dan kerja keras mereka.

Sebuah situs web berdasarkan kitab suci, jw.org, membantu ribuan orang tua di seluruh dunia untuk menjadi lebih baik dalam membesarkan dan mendidik anak-anak mereka.

”Kami sering mendengar para orang tua senang ketika mereka dapat dengan mudah mengakses seluruh informasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Informasi gratis ini telah membantu banyak keluarga menjadi lebih kuat dan bahagia,” kata juru bicara Saksi-Saksi Yehuwa, Bram Wardhana, pada Kamis (20/6/2024).

Organisasi nirlaba global dari pengajar Alkitab tersebut menekankan pentingnya memperkuat ikatan keluarga. Orang tua dan anak-anak dianjurkan untuk berkumpul bersama di tempat ibadah mereka yang disebut Balai Kerajaan, ikut dalam pelayanan sukarela, mengatur waktu bersama keluarga setiap minggu dan melakukan rekreasi yang sehat.

”Orang tua selayaknya memperkuat ikatan kasih dalam keluarga mereka. Keluarga yang kuat menghasilkan masyarakat yang kuat. Tempat ibadah kami adalah tempat bagi orang tua dan anak-anak belajar, bukan hanya untuk menjadi orang Kristen yang baik, tapi juga untuk menjadi warga negara yang baik,” ujar Bram.

Foto: istimewa