IWAPI Gelar Nobar Sinopsis Film All Access to Rossa 25 Shining Years di Plaza Senayan

IWAPI Gelar Nobar Sinopsis Film All Access to Rossa 25 Shining Years di Plaza Senayan

KABARINDO, JAKARTA - Lebih dari 25 tahun, penyanyi Tanah Air Rossa telah memukau publik dengan suara merdunya yang khas dan pesonanya yang memikat.

Kariernya yang sukses sebagai penyanyi, akhirnya Rossa menceritakan perjuangannya di dunia hiburan dalam film dokumenter All Access To Rossa 25 Shining Years.

Selama puluhan tahun, rupanya tersimpan kisah-kisah inspiratif dan perjuangan penyanyi bernama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani yang jarang diketahi oleh masyarakat.

Pada awal bulan Agustus ini, film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years yang diproduksi oleh Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time International Films, yang juga disutradarai Ani Ema Susanti akan segera dirilis.

Mengutip dari berbagai sumber, Kamis (1/8/2024), berikut ini sinopsis film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years yang cocok untuk jadi inspirasi hidup.


All Access to Rossa 25 Shining Years adalah film dokumenter yang mengisahkan perjalanan karier penyanyi Rossa di industri musik.

Selain itu, film ini juga akan menampilkan sosok Rossa dalam perjuangannya untuk menjaga anak semata wayangnya.

Semua kisah kehidupan Rossa selama 25 tahun dapat kamu ketahui dari berbagai sudut pandang.

Film dokumenter yang menceritakan bagaimana Rossa memulai kariernya sebagai musisi dan bagaimana kariernya bisa terus bertahan, yang pastinya tidak mudah dibangun.

Ada banyak liku yang harus dilalui sampai akhirnya diterima dan diapresiasi oleh penikmat musik Indonesia dan mancanegara.

Selain itu, cerita Rossa juga membahas kehidupan rumah tangganya sebelum dan sesudah bercerai dengan anggota band Padi Reborn, Yoyo.

Dari pernikahan itu, Rossa memiliki anak bernama Rizky Langit Ramadhan, yang juga diceritakan tentang perasaannya saat kedua orang tuanya berpisah.

Kehidupan Rossa merawat Rizki akan membuat penonton terkejut dalam film ini, karena jarang sekali Rossa menunjukkan perasaannya di depan kamera.

Dalam film dokumenter ini, lagu pertama Rossa yang berjudul "Nada-Nada Cinta", dibawakan dengan aransemen baru. 

Rossa memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani, dan dia mengakui sudah menikmati momen terbaiknya saat ini.

Namun, Rossa bisa mencapainya dengan usaha dan kehidupan pribadinya yang pasang surut.

Penggemar Rossa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai aspek kehidupan Sang Diva melalui dokumenter ini.

Maka dari itu, Rossa berharap kehidupannya yang digambarkan dalam film dokumenter dapat menjadi inspirasi bagi orang lain, terutama mereka yang masih menjadi artis muda.

Itulah sinopsis lengkap film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years, yang ternyata memiliki pesan penting untuk generasi muda.

Dalam rangka nonton bareng (Nobar) film Rossa yang digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Melati Putri Pertiwi (MPP) di Plaza Senayan XXI, Kamis (1/8/2024) salah satu tokoh perempuan Indonesia  Dewi Motik turut hadir menyaksikan dan memberi apresiasi.

Dewi Motik mengungkapkan bahwa film dokumenter Rossa ini sangat luar biasa sebagai pembelajaran dan inspirasi anak bangsa. 

"Hari ini semua para wanita, ibu-ibu antusias menonton film dokumenter Rossa ini. Ini sebuah contoh di mana seorang perempuan menghargai perempuan yang bisa menghidupkan anaknya secara mandiri atau single parent dengan perjuangannya, tidak ada masalah anak yang sudah dilahirkan namun bagaimana bisa mendidik anak dengan baik dan ternyata Al Hamdulillah dengan izin Allah kita doakan kelak menjadi kebanggaan untuk semuanya, orang tua serta nusa bangsanya," pungkas Dewi Motik.