Ini 27 Pemain Timnas Argentina yang Dipanggil untuk Hadapi Timnas Indonesia, Ada Lionel Messi!

Ini 27 Pemain Timnas Argentina yang Dipanggil untuk Hadapi Timnas Indonesia, Ada Lionel Messi!

KABARINDO, JAKARTA - TIM Nasional (Timnas) Argentina dipastikan akan membawa sejumlah pemain bintang saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Pemain yang jelas paling dinanti, yakni Lionel Messi pun dipastikan ikut dalam pertandingan di Jakarta pada 19 Juni 2023 nanti.

Melalui akun instagram resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), @afaseleccion, 27 pemain telah dipanggil untuk memperkuat Timnas Argentina yang akan melakukan tur Asia pada Juni 22023 mendatang. Selain pergi ke Indonesia, Argentina juga akan melawan Australia di China.

Menghadapi dua pertandingan di Asia itu, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni pun memanggil sejumlah nama yag berperan penting dalam keberhasilan La Albiceleste dalam menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebut saja seperti kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez, lalu ada pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 yakni Enzo Fernandez, hingga pesepakbola terbaik Piala Dunia 2022, yaitu Lionel Messi. Selain ketiga nama itu, masih ada Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Alex Mac Allister, Giovani Lo Celso, Angel Di Maria, Julian Alvarez, dan masih banyak lagi.

Kendati demikian, beberapa pemain bintang pun terlihat tak dibawa Scaloni saat melawan Timnas Indonesia nanti. Seperti halnya Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

Kedua nama tersebut tampaknya tidak dipanggil karena pada awal Juni masih akan memainkan laga penting bersama klubnya masing-masing. Seperti Martinez masih membela Inter Milan di final Liga Champions 2022-2023 pada 11 Juni 2023.

Lalu ada Dybala dikabarkan saat ini masih dibekap cedera, sehingga tak mungkin dibawa Scaloni dalam perjalanan Argentina ke Asia.

Terlepas dari absennya, Dybala dan Martinez, Argentina tetap datang dengan kekuatan utamanya ke Indonesia. Hal itu jelas menjadi kabar baik, sebab banyak pencinta sepakbola Indonesia yang menantikan laga Timans Indonesia vs Argentina tersebut.

Apalagi kini Messi sudah dipastikan hadir, yang membuat laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti dipastikan semakin dinantikan.

Berikut Pemain Timnas Argentina yang Dibawa ke Indonesia:

Timnas Argentina