Fun Bike Pokja PWI Kantor Walikotamadya Jakarta Utara dan Siwo Jaya 2024 Diundur 1 September

Fun Bike Pokja PWI Kantor Walikotamadya Jakarta Utara dan Siwo Jaya 2024  Diundur 1 September

KABARINDO, JAKARTA-Fun Bike Siwo Jaya dan Pokja PWI Walikotamadya Jakarta Utara 2024 diundur ke 1 September,  agar pelaksanaannya lebih baik lagi.

"Kita mengantisipasi banyaknya para peserta, mengingat tingginya antusiasme dari komunitas gowes di Jakarta dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan ini," ujar Rahmat Mulyadi, ketua panitia Fun Bike PWI Pokja Kantor Walikotanadya Jakarta Utara dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya, Jumat (12/7/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, Fun Bike kolaborasi Kelompok Kerja (Pokja) Kantor Walikotamadya Jakarta Utara dan Siwo PWI Jaya ini semula direncanakan digelar Minggu (25/8). Namun, mengingat ada beberapa even yang hampir bersamaan, pelaksanaannya diundurkan selama sepekan.

"Teman-teman dari Siwo Jaya sendiri masih fokus menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin," kata Rahmat Mulyadi.

Fun Bike ini diselenggarakan guna memeriahkan perayaan Proklamasi Kemerdekaan dengan peserta masyarakat umum dan komunitas gowes di Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Fun Bike ini  akan menempuh jarak sekitar tujuh km, dengan start di Pintu Tenggara Monumen Nasional(Monas), Jakarta Pusat, dan finis di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara.

Rahmat Mulyadi mengajak masyarakat pencinta balap sepeda,  terutama komunitas gowes di lima wilayah DKI Jakarta dan stakeholder, bisa bergabung dalam kegiatan gowes bersama ini.

"Panitia bersama sudah terbentuk dan para stakeholder sudah banyak juga yang akan membantu kegiatan ini. Cuma hanya tinggal koordinasi dengsn beberapa stakeholdet lainnya, seperti PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi diharapkan mendukung kegiatan ini," kata Rahmat Mulyadi.

Rahmat Mulyadi bersama tim dari Pokja PWI Kantor Walikotamadya Jakarta Utara menggelar rapat dengan pengurus Siwo PWI Jaya, di Sekretariat PWI Jaya,  Gedung Prasada Sasana Karya, jalan Suryopranoto 8, Jakarta Pusat.

Menurut rencana, nantinya peserta Fun Bike akan dikutip biaya pendaftaran sebesar Rp.50 ribu rupiah sudah termasuk kaos, tiket masuk Ancol, dan makan siang.

"Karena khawatir jumlah peserta membludak, maka akan kami batasi hingga 500 peserta dan untuk memudahkan juga dari sisi pengawalan para peserta," ungkap Rahmat Mulyadi.

Ketua Siwo Jaya, Rialini Rering EMN, mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan ini dan siap untuk menggelorakannya.

Fun Bike 2024 ini menyediakan hadiah doorprize yang menarik diantaranya, sepeda motor listrik lengkap dengan STNK dan plat nomor,  lemari es,  televisi, handphone, serta hadiah menarik lainnya.

Bagi para peserta yang berminat untuk ambil bagian dalam Fun  Bike 2024 dapat menghubungi Rahmat Mulyadi di nomor 081389136332.