Dahsyat! Kegiatan Sosial "Makan Murah" yang Digelar PSMTI Bersama Perwanti di Bekasi Habis dalam 10 Menit!

Dahsyat! Kegiatan Sosial "Makan Murah" yang Digelar PSMTI Bersama Perwanti di Bekasi Habis dalam 10 Menit!

KABARINDO, BEKASI - Organisasi Sosial Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama  Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) menggelar program "PSMTI Makmur" atau Makan Murah di lobby Kenari,  Mega Bekasi Hypermall, Selasa (28/5/2024).

Digelar pukul 11.30 WIB, masyarakat Bekasi yang terdiri dari kayarwan mall, ojek online hingga taksi online menyambut antusias acara yang didukung pula oleh Food Walk,  Kopikap dan  Mayora Group ini.

"Acara ini digelar oleh PSMTI Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup berkolaborasi bersama Perwanti melanjutkan program PSMTI Makmur berupa nasi bungkus + air mineral yang dapat di beli dengan harga Rp. 2.000. Ini sudah digelar 2 kali, pertama di Jakarta Barat dan yang kedua di Bekasi. Dan akan kami gelar sementara bulan sekali setiap tanggal 28," papar Lusiana Oey, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSMTI Departemen bidang Sosial dan Kesehatan PSMTI, kepada awak media di Parkiran Lobby Kenari, Mega Bekasi Hypermall.

Pantauan Kabarindo.com, acara tampak dihadiri pula oleh Helga Tjam, Ketua Panitia,Lusiana Oey, WKU PSMTI Dep Sos & Lingkungan Hidup, Abraham Rudy, Ketua Pembina Perwanti juga Dewan Penyantun PSMTI, Idayani Oesman, Ketua Perwanti, Sudarmono, Dewan Kehormatan PSMTI, Michael Lakat, GM Mega Bekasi Hypermall, dari anggota Perwanti Anisa, Tjeuw Yen, dari anggota PSMTI Depsos & Lingkungan Hidup Duriaty, Rita, Tony, Ady, Juliana, Merry, Elang, Afuk, Rico, Sjin Phen, Desy Chuo, dan Fen Fen. 

Helga Tjam yang juga Pengurus Perwanti Bidang Organisasi mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan dapat mengadakan program PSMTI Makmur yang dapat dibeli para Ojol, sopir taxi, karyawan dan pengunjung mall dengan harga Rp.2.000,- yang disediakan sebanyak 550 paket berupa nasi ayam dan air mineral. 

Pada kesempatan ini dukungan makanan berasal dari FoodWalk yang terdapat kurang lebih 25 tenant makanan dari UMKM, sehingga kegiatan ini juga mendukung UMKM. 

"Saya juga berterima kasih kepada pihak Mega Bekasi Hypermall yang mendukung kegiatan ini atas tempat yang dipakai untuk menyelenggarakan program Makmur," ucap Helga. 

Sementara itu, Idayani Oesman, bersyukur Perwanti dapat berkolaborasi bersama PSMTI dalam mensukseskan program PSMTI Makmur.

"Saya sangat senang melihat banyaknya antusias dari para ojol, sopir taxi, sopir Bus, karyawan Mall dari cleaning service, security membeli paket makanan Murah ini. Kedepan program seperti ini dapat dilanjutkan dengan  paket menu ditambah melihat antusias yang membeli paket, karena dalam waktu sebentar saja paket sebanyak 550 habis. Kegiatan ini juga sekaligus sekaligus edukasi kepara masyarakat dengan membeli makan walau murah menjadi kebanggaan tersendiri," jelasnya.

Abraham Rudy, Ketua Pembina Perwanti yang juga Dewan Penyantun PSMTI Pusat yang hadir menyaksikan proses kegiatan turut bahagia dan sangat senang  mendukung program Makmur PSMTI. 

"Saya berharap, program ini dapat berkelanjutan hingga bisa sebulan 2 kali serta paketnya pun dapat ditingkatkan sehingga makin banyak orang yang dapat terbantukan.", tambah Abraham.

Kegiatan PSMTI Makmur mendapat apresiasi dari para Ojol dan Taksi Online yang menyambut program makan murah yang terbantukan untuk para pekerja dijalan aspal. Arief misalnya, driver taksi online ini mengiginkan bisa berlanjut dan kontinyu karena sangat terbantukan untuk masyarakat menengah ke bawah.

"Program ini sangat bagus dan sangat terbantu buat para ojol dikala para driver sedang sepi orderan, bantuan Makan Murah yang hanya Rp. 2000 sangat terbantu. Saya ingin kegiatan ini dipertahankan dan berkelanjutan karena manfaatnya sangat mengena. Sukses buat PSMTI,," Yanto, Ojol asal Bekasi ini.

Michael Lakat, GM Mega Bekasi Hypermall berterima kasih kepada Helga Tjam selalu Ketua Panitia, serta Pihak PSMTI dan Perwanti atas waktu dan kesempatannya  untuk berbagi dengan program PSMTI Makmur di Mega Bekasi Hypermall.

Akhir kegiatan ketua Panitia mengajak Pengurus, anggota PSMTI Depsos Lingkungan Hidup serta Perwanti dan para media yang meliput untuk ke Food Walk di lantai 3 di Mega Bekasi Hypermall untuk makan siang bersama dengan mencoba bermacam-macam tenant UMKM yang ada disana. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com