Breaking: Kalahkan Thailand, Indonesia Melaju ke Perempat Final Thomas Cup 2024

Breaking: Kalahkan Thailand, Indonesia Melaju ke Perempat Final Thomas Cup 2024

KABARINDO, JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan kemenangan Indonesia atas Thailand di Piala Thomas dengan skor 4-1 pada Senin (29/4/2024).

Chico yang tampil di pertandingan kelima berhasil menang dua gim langsung atas Nachakorn Pusri dengan skor 21-10 dan 21-11.

Laga Indonesia vs Thailand pada Grup C Thomas Cup 2024 digelar di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024) pagi WIB. 

Tak ada kompromi bagi Chico yang langsung tampil trengginas sejak laga baru dimulai.

Chico bahkan sudah unggul dengan skor yang cukup nyaman pada 11-5 saat jeda interval gim pertama.

Selepas jeda, Chico makin menggila usai mencatatkan keunggulan 10 poin pada skor 19-9.

Pusri hanya mampu membalas satu poin lagi usai pengembalian menyilangnya yang keluar menghasilkan poin kemenangan untuk Chico di gim pertama.

Pada gim kedua, tekanan Chico sama sekali tak mengendur dengan terus melepaskan serangan bertubi-tubi untuk lawannya.

Chico bahkan kembali mencatatkan keunggulan enam poin pada interval gim kedua. Selepas jeda, Chico makin sulit untuk dibendung saat beberapa kali melepaskan smes-smes keras yang sulit dikembalikan lawan.

Tak berlama-lama lagi, Chico menutup laga dengan satu smes keras lurus untuk menyudahi pertandingan dengan skor akhir 21-10, 21-11. Hasil ini sekaligus memastikan Indonesia sudah mengamankan satu tempat pada babak perempat final.

Sementara itu, tim putri Indonesia juga diambang lolos ke babak delapan besar yang baru bertanding pada Senin (29/4/2024) sore. Gregoria Mariska Tunjung dkk akan menghadapi tim dari Afrika, Uganda. Foto: PBSI