Bebas Manggazali Optimis Polman Pertahankan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sulbar

Bebas Manggazali Optimis Polman Pertahankan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sulbar

KABARINDO, POLMAN -  43 kafilah utusan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulbar ke X.

Kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Pasangkayu Sulbar berlangsung selama enam hari, mulai sejak Sabtu 11 Mei 2024 lalu.

Puluhan kafilah qori dan qoriah bakal bersaing dengan ratusan peserta dari lima kabupaten lainnya di Sulawesi Barat.

“Kita memberangkatkan kemarin kurang lebih 30 orang. Jumlah keseluruhan 60 orang, termasuk pendamping,” kata Sekda Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali.

Bebas Manggazali, optimis utusan Polewali Mandar mampu bersaing dan kembali mempertahankan prestasinya sebagai juara umum pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sulbar.

Tercatat pada tahun 2023 lalu, Kabupaten Polewali Mandar berhasil meraih sebagai Juara Umum STQH VIII Provinsi Sulbar tahun 2023 dengan nilai 56.

Kemudian disusul Kabupaten Mamuju meraih juara kedua dengan nilai 28 dan selanjutnya sebagai juara ketiga adalah Kabupaten Majene dengan nilai 26.

“Tahun 2022 Majene keluar sebagai juara umum, 2023 Polman juara umum dan harapan kita tahun ini Polman lagi juara umum,” harapnya.

Bebas mengatakan Polewali Mandar adalah gudang qori dan Qoriah. Salah satunya adalah atas nama Hasan Basri. Qori Hasan Basri merupakan pria kelahiran Polewali Mandar pernah mengharumkan nama Indonesia dalam ajang internasional . Ia keluarga sebagai juara internasional di Mekah tahun 1982 silam.

Sekedar informasi MTQ ke X di Pasangkayu secara resmi dibuka sejak Sabtu beberapa hari lalu
oleh Pejabat Gubernur Sulbar Prof Zudan.

Pembukaan MTQ yang diikuti ratusan peserta dari 6 kabupaten Di Sulawesi Barat.