Baznas RI dan Ivan Gunawan Dukung dan Komitmen Bantu Masyarakat Palestina

Baznas RI dan Ivan Gunawan Dukung dan  Komitmen Bantu Masyarakat Palestina

KABARINDO, JAKARTA - Desainer dan presenter kondang Ivan Gunawan menyampaikan dukungan dan komitmennya untuk mendukung masyarakat Palestina bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan scarf Mandjha Hijab bermotif Palestina oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, dan Ivan Gunawan di Gedung Baznas RI Matraman, Jakarta, Senin, (3/6/2024).

"Terima kasih atas undangannya hari ini saya bisa berada di sini dan saya juga berharap saya bersama dengan brand saya, kita bisa berkolaborasi menjadi jembatan kebaikan buat siapapun itu, jujur tidak pernah terpikirkan bahwa saya bisa berada di kantor Baznas," ucap Ivan Gunawan yang akrab disapa Igun itu.

Igun juga mengajak masyarakat untuk terus membangun kepedulian dan berbagi untuk kemanusiaan di Palestina. "Saya berharap dengan adanya saya disini rekan-rekan saya, teman teman saya semua juga bisa melihat bahwa kita yang hidup di Indonesia sangat bersyukur kita masih bisa hidup enak," tuturnya.

"Jadi terkadang saya juga ingin membagikan rasa yang sama dengan teman-teman kita di Palestina, dengan cara membasuh luka Palestina ini saya berharap teman-teman di Indonesia tidak berhenti untuk kita bersama-sama berbagi kebaikan buat teman-teman yang ada di Palestina," ucap Igun.

"Melalui brand Mandjha Hijab ini kemudian saya membuat karya yang terinspirasi dari sorban Palestina yang ditaburi bunga-bunga yang warnanya ada di bendera palestina, dan hasil penjualannya kita salurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Ivan Gunawan belakangan ini. Kiai Noor berharap, kedepannya Ivan Gunawan dapat berkolaborasi dengan program-program Baznas.

"Apresiasi kami dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Mas Igun, harapan kami ke depan kami bisa berkolaborasi dengan Mas Ivan Gunawan dan timnya, khususnya untuk bantuan membasuh luka Palestina karena sampai saat ini Palestina masih sangat membutuhkan bantuan kita," terangnya.

"Terus terang kami mengundang Mas Igun ini karena kami mengikuti apa yang telah dilakukan beliau terkait dengan kemanusiaan, terkait dengan kedermawanan," kata Kiai Noor.

"Apa yang telah dilakukan oleh Mas Igun selama ini seperti membangun masjid di Uganda, mengirim bantuan ke Palestina, hingga membangun rumah tahfiz di Depok itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan apa yang selama ini diperjuangkan oleh Baznas," tuturnya.

Turut hadir Wakil Ketua Baznas RI H. Mokhamad Mahdum, MIDEC, AK, CA, CPA, CWM, CGRCOP, GRCE, CHRP, Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, Sekretaris Utama Baznas RI Dr. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., MA., serta tim dari Ivan Gunawan.