ASFA Foundation Bahas Kerjasama dengan Kemenwakaf Mesir

ASFA Foundation Bahas Kerjasama dengan Kemenwakaf Mesir

KABARINDO, JAKARTA -  Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, M.Si bertemu dengan Menteri Wakaf Mesir Prof. Dr. Usamah Sayyid Azhary di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Pertemuan membahas pengembangan dan kerjasama barbagai hal khushsnya bidang; wakaf dan pendidikan.

Menteri Wakaf Mesir mengapresiasi peran dan langkah kongkrit nyata ASFA Foundation dalam percepatan dan pengembangan SDM unggul, dan perhatiannya yang sangat tinggi terhadap mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Universitas Al-Azhar Kairo. Menurutnya, nama Haji Syaruddin sudah tidak asing lagi terdengar di Mesir, yang merupakan tokoh penting dalam pembinaan 15 ribu mahasiswa Indonesia di Kairo dan menjadi pendorong menguatnya hubungan baik kerjasama Mesir dengan Indonesia.

Menurut Haji Syafruddin, ribuan mahasiswa Indonesia di Al-Azhar Kairo merupakan potensi SDM masa depan Indonesia yang harus dikelola dengan baik.

Saat ini, banyak pimpinan pesantren, rektor, pimpinan ormas Islam dan tokoh Indonesia yang alumni Al-Azhar, membawa risalah wasatiyyat Islam, tambah Haji Syafruddin.

Prof Usamah Azhary menyatakan bahwa hubungan kedua negara; Mesir dan Indonesia harus kuat. Selain itu, hubungan antar masyarakat dan lembaga lembaga non pemerintahnya juga harus kuat yang diimplementasikan dalam berbagai macam bentuk kerjasama.

Prof Usamah mengapresiasi Indonesia yang masyarakatnya ramah dan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai dasar wasatiyyat Islam dan menyebarkan kedamaian.

Prof Usamah menyatakan bahwa ribuan mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Al-Azhar Kairo juga merupakan amanah dan tanggung jawab pemerintah Mesir untuk memberikan  pendidikan dan pembinaan dengan baik.

Kehadiran Prof Usamah Azhary di Indonesia dalam rangka mewakili Presiden Mesir Abdul Fattah Assisi untuk menghadiri pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI di MPR tanggal 20 Oktober 2024.

Hadir mendampingi dalam pertemuan; Duta Besar Mesir untuk Indonesia HE. Yasser Elshemy, Penasehat ASFA Foundation Dr. Ali Hasan Al-Bahar dan Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, MA. Foto: Ist