Perluas Jaringan Hingga Pulau Terluar, Tri Perkuat Akses Digital ke Seluruh Pelosok Jatim

Perluas Jaringan Hingga Pulau Terluar, Tri Perkuat Akses Digital ke Seluruh Pelosok Jatim

Perluas Jaringan Hingga Pulau Terluar, Tri Perkuat Akses Digital ke Seluruh Pelosok Jatim

Kini miliki 6.135 BTS 4G yang mencakup 97% populasi di Jatim

Surabaya, Kabarindo- Jangkauan jaringan 4G Tri di Jatim kini lebih luas dengan jumlah BTS 4G yang meningkat 41% dibandingkan sebelumnya, menjangkau hingga area terluar Jatim seperti Pulau Raas dan Pulau Bawean.

“Perluasan jangkauan dan penambahan infrastruktur jaringan ini membuktikan komitmen Tri untuk terus mendukung aktivitas digital serta memberdayakan masyarakat Indonesia khususnya anak muda, hingga ke pelosok perdesaan dengan jaringan hemat dan cepat Tri\,” ujar Elny Widjaja, SVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, pada Kamis (30/5/2024).

Ia menambahkan, IOH melalui Tri terus memperluas jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G dalam memenuhi kebutuhan digital para penggunanya khususnya di wilayah Jatim.

Sepanjang kuartal I/2024, Tri telah memperluas jangkauan dengan total 6.135 BTS 4G di wilayah Jatim. Angka ini meningkat 41% dari tahun 2022 yang hanya 4.320 BTS 4G. dan kini telah mencakup 97% dari populasi di Jatim. Komitmen Tri dalam meningkatkan kualitas jaringan ini juga telah terbukti dengan penghargaan dari Opensignal sebagai Operator Terbaik untuk Pengalaman Aplikasi Suara tahun 2023.

Perluasan jaringan 4G Tri juga didukung dengan optimasi yang dilakukan di setiap lokasi BTS (sites) dan titik distribusi seperti retailer dan 3Kiosk. Tri terus memperluas jaringan distribusinya agar produk dan layanannya dapat menjangkau masyarakat yang tinggal di pelosok Jatim. Tri bermitra dengan pengusaha lokal dalam menghadirkan 3Kiosk untuk memudahkan akses bagi para pelanggan dan calon pelanggan terhadap produk dan layanan Tri, sekaligus memberdayakan potensi kewirausahaan masyarakat setempat serta membangkitan perekonomian lokal. Saat ini terdapat 67 3Kiosk yang tersebar di kawasan Jatim. Jumlah ini akan diperbanyak hingga mencapai 116 3Kiosk.

“Dari sisi distribusi produk dan layanan, Tri juga terus memperkuat kemitraan dengan masyarakat lokal di berbagai daerah di Jatim dalam menghadirkan pusat distribusi 3Kiosk untuk mendukung perkembangan ekonomi lokal. Hal ini sesuai dengan misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujar Elny.

Tri juga terus berupaya untuk semakin mendekatkan dan memberdayakan anak muda setempat khususnya Gen Z melalui dunia digital dengan jaringan yang semakin luas dan kuat, hingga ke pelosok Jatim, bahkan di pulau-pulau terluarnya,

Tercatat skor Indeks Masyarakat Digital 2023 di wilayah Jatim mencapai 45,59, lebih tinggi dari pada skor nasional sebesar 43,18.. Tri sebagai brand yang identik dengan Gen Z hadir untuk mendukung gaya hidup digital dan semakin memberdayakan potensi anak muda di Jatim dalam memanfaatkan dunia digital.