Liga Champions: Tekuk Atletico Madrid 4-2, Borussia Dortmund ke Semifinal!

Liga Champions: Tekuk Atletico Madrid 4-2, Borussia Dortmund ke Semifinal!

KABARINDO, DORTMUND - Laga anatara tuan rumah Borussia Dortmunf vs Atletico Madrid di leg II perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park pada Rabu (17/4/2024) dini hari WIB, Borussia Dortmund menang 4-2!

Berkat hasil ini, Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- yang lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024 setelah menang agregat 5-4. Sebelumnya di leg I yang digelar di markas Atletico Madrid, Borussia Dortmund tumbang 1-2.

Dalam laga yang baru saja berakhir ini, Borussia Dortmund langsung menekan sejak awal laga. Skuad asuhan Edin Terzic ini berambisi mengejar ketertinggalan agregat dari sang lawan.

Setelah melalukan tekanan demi tekanan, Borussia Dortmund akhirnya membuka skor di menit 34 lewat Julian Brandt, memanfaatkan assist Matts Hummels. Berselang lima menit, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Ian Maatsen setelah menerima umpan dari Marcel Sabitzer.

Skor 2-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengubah pendekatan timnya menjadi lebih menyerang.

Hasilnya pun positif, Los Colchoneros -julukan Atletico Madrid- berhasil menyamakan kedudukan di 20 menit awal babak kedua!

Di menit 49, bek Borussia Dortmund Matts Hummels membuat gol bunuh diri. Selanjutnya di menit 64, giliran Angel Correa yang membobol gawang tuan rumah sehingga skor sama kuat 2-2.

Jika skor ini bertahan hingga akhir, otomatis Atletico Madrid yang lolos ke semifinal. Namun, Atletico Madrid lengah di 15 menit akhir pertandingan.

Hanya dalam tiga menit, Borussia Dortmund mencetak dua gol tambahan via aksi Nicklas Fullkrug pada menit 71 dan Marcel Sabitzer (74’). Alhasil, Borussia Dortmund menang 4-2 atas Atletico Madrid dan berhak lolos ke semifnial Liga Champions 2023/2024. Foto: Reuters