Lee Zii Jia Resmi Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Pelatnas Malaysia

Lee Zii Jia Resmi Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Pelatnas Malaysia

KABARINDO, KUALA LUMPUR - Teka-teki terkait status Lee Zii Jia sebagai pebulu tangkis di Malaysia akhirnya terjawab pada Rabu (19/1/2022). 

Menurut Stadium Astro, Lee Zii Jia sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Dengan demikian, tunggal putra peringkat tujuh dunia itu tinggal selangkah lagi bakal menyandang predikat pemain profesional alias independen.

Lee Zii Jia baru akan resmi menjadi pemain independen begitu surat pengunduran dirinya diterima dan disahkan oleh BAM dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Lee Zii Jia Benarkan Niat Ingin Jadi Pemain Independen, Semua Tergantung Keputusan BAM

Hingga sehari sebelum kabar soal penyerahan surat pengunduran diri beredar, baik Lee Zii Jia maupun BAM memilih tak terlalu banyak bicara soal hal ini.

Lee Zii Jia yang ditemui di Akademi Bulu Tangkis Malaysia, Bukit Kiara pada Selasa (18/1/2022) mengaku menyerahkan semuanya kepada BAM.

"Yang bisa saya katakan adalah saya tidak pada tempatnya untuk mengomentari ini. Jika ada pengumuman, saya rasa BAM lebih berhak mengumumkannya" katanya pada Selasa (18/1/2022).

Sementara itu, Wong Choong Hann selaku direktur kepelatihan sektor tunggal BAM mengaku kecewa jika Lee Zii Jia benar-benar meninggalkan skuad nasional.

Akan tetapi, dirinya tak bisa berbuat apa-apa selain menyiapkan sosok pengganti yang kompeten sebagai tunggal putra nomor satu Malaysia. 

"Bagi saya, ini bukan suatu kekhawatiran. Hanya ada sedikit kecemasan karena kami akan kehilangan pemain nomor satu," ujarnya.

Sumber Berita: stadiumastro.com
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia