Lapas Kelas I Tangerang Buka Turnamen Bulutangkis Kakanwil Kemenkumham Banten

Lapas Kelas I Tangerang   Buka Turnamen Bulutangkis Kakanwil Kemenkumham Banten

KABARINDO, TANGERANG - Turnamen lintas Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Lapas Kelas 1 Tangerang.
 
Kegiatan Turnamen Kakanwil Cup Badminton Championship Tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 13 September sampaidengan tanggal 14 September 2024 bertempat di Gedung Olahraga Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang.
 
Turnamen Kakanwil CUP ini dibuka oleh Inspektur JenderalKementerian Hukum dan HAM RI Komjen. Pol. Dr.Reynhard Silitonga.
 
" Dengan adanya kegiatan ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri secara positif, meningkatkan kebugaran jasmani, serta membangun rasa percaya diri. Semoga kegiatan yang baik ini dapat terusdilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang" kata IrjenKemenkumham RI, Reynhard Silitonga, Jum’at (13/9).


 
Beliau mengharapkan dalam turnamen ini dan selama bertanding menjunjung tinggi sportivitas, jaga kesatuan dan persatuan, dan dengan olahraga bersama kita mewujudkan generasi sehat indonesia Emas.
 
Turnamen Bulutangkis antar Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten mengusung temaRaih Prestasi Olahraga menuju Indonesia Emas 2045'.

Kepala Kantor Wilayah Banten Romi Yudianto menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik
"Kegiatan ini sangat baik karena bertujuan menambah gairah rasa nasionalisme, kekompakan dan kebersamaan melalui kecintaan terhadap olahraga dan saya berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar pegawai Membangun rasa percaya diri serta membangun semangat juang tinggi dalam meraih kesuksesan.” kata Romi Yudianto 

Selain diikuti oleh pegawai kanwil Kemenkumham Banten kegiatan tournament ini juga diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan di Lapas, LPKA dan Rutan di wilayah Banten

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten  Jalu Yuswa Panjang menyampaikan warga binaan memperoleh kesempatan untuk menyalurkan bakatnya 
“Dengan adanya tournament Kakanwil cup ini selain petugas, Warga binaan juga dapat kesempatan untuk dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Saya lihat antusiasme dan kegembiraan terpancar dari wajah warga binaan yang mengikuti tournament ini mereka dapat wadah yang tepat dalam menyalurkan bakatnya dalam kegiatan olahraga, badminton khususnya “ ucap Jalu Yuswa Panjang


Turnamen ini diikuti Petugas Pemasyarakatan dan ImigrasiUPT di lingkungan Kantor Wilayah Banten , 1 UPT perwakilan kantor wilayah DKI Jakarta (Rupbasan Jakarta Barat), Petugas Kantor Wilayah Banten, dan Perwakilan Unit Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang  secara keseluruhan berjumlah 200 orang.