Jadi Duta IWO 2025, Shin Tae-yong: Saya Ingin Pegolf Wanita Indonesia Terbang Tinggi di Kejuaraan Dunia!

Jadi Duta IWO 2025, Shin Tae-yong: Saya Ingin Pegolf Wanita Indonesia Terbang Tinggi di Kejuaraan Dunia!

Merayakan golf  wanita Asia-Fasifik di panggung Internasional

KABARINDO, JAKARTA  – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong bersama Erham Tandjung resmi didaulat sebagainya Ambassador (Duta) Indonesia Women's Open (IWO)  2025 dan Ambassador Golf of Indonesia.

IWO 2025 merupakan ajang golf wanita  terdepan di kawasan Asia-Pasifik, mempertemukan pegolf terbaik dari berbagai negara untuk  bersaing di Damai Indah Golf & Country Club, BSD Course, yang akan digelar pada 22-26 Januari 2025 mendatang. 

Turnamen ini diorganisir oleh Asia Golf Leaders Forum (AGLF) dengan dukungan Korea  Ladies Professional Golf Association (KLPGA) dan Persatuan Golf Indonesia (PGI), menjadi tonggak penting dalam memajukan olahraga golf wanita di Asia-Pasifik dan memperkuat posisinya di kancah global.

IWO 2025 akan diikuti lebih dari 100 pegolf wanita kelas dunia dari negara-negara seperti  Korea, Jepang, Thailand, Taiwan, Indonesia, dan lainnya. 

Dengan format kompetisi 54 hole dan  tiga putaran, turnamen ini menjanjikan kompetisi yang ketat dan berkualitas, memberikan 
platform bagi atlet wanita untuk menunjukkan bakat mereka di panggung internasional.

Misi Besar dengan Dukungan Regional
Sebagai salah satu turnamen yang menonjol di Asia-Pasifik, IWO 2025 membawa misi yang 
lebih besar: mendorong kemajuan golf wanita di seluruh wilayah ini, menciptakan lebih banyak 
kesempatan bagi pegolf wanita untuk bersinar, serta mendukung kesetaraan gender dalam  olahraga.

"Indonesia Women's Open 2025 adalah kesempatan emas untuk memperlihatkan kekuatan dan  potensi golf wanita di Asia-Pasifik. Ini bukan hanya soal kompetisi, tetapi juga tentang memberikan ruang bagi para atlet untuk berkembang dan berprestasi di level tertinggi," ungkap CK Song, Ketua IWO 2025,  Sabtu (28/9/2024) pengukuhan Shin Tae-yong dan Erham Tandjung sebagai Duta IWO 2025 di Damai Indah Golf & Country Club, BSD Course yang dihadiri pula oleh Ketua Umum PGI, Japto Soelistyo Soerjosumarno

 Shin Tae Yong, pelatih sepak bola ternama, akan berperan sebagai Duta IWO 2025. Kehadirannya memberikan dimensi baru yang menarik, memikat 
perhatian audiens yang lebih luas dan memberikan dukungan moral kepada para peserta untuk memberikan performa terbaik mereka.

"Saya sangat senang dan bahagia menjadi bagian dari turnamen ini sebagai brand ambassador, karena Indonesia memiliki potensi yang besar namun kurang memahami saja. Saya berharap Indonesia Women' s Open 2025 sebagai Flatform untuk wanita Indonesia lebih confidence, mengerti dan bisa mengikuti kejuaraan dunia," papar Shin Tae-yong kepada Awak Media.

Indonesia Women's Open 2025 sendiri hadir sebagai panggung megah untuk merayakan kemajuan golf wanita di Asia-Pasifik, menempatkan kawasan ini sebagai salah satu pusat perkembangan olahraga golf wanita dunia.

 "Turnamen ini tidak hanya memperjuangkan prestasi, tetapi juga  mewujudkan masa depan cerah bagi para atlet wanita di seluruh wilayah," pungkas Erham Tandjung. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com