GIIAS Surabaya 2024 Hadirkan 34 Merek Otomotif Global

GIIAS Surabaya 2024 Hadirkan 34 Merek Otomotif Global

GIIAS Surabaya 2024 Hadirkan 34 Merek Otomotif Global

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 34 merek otomotif global berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya 2024 yang diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya, mulai 28 Agustus - 1 September 2024.

Puluhan merek tersebut terdiri dari kendaraan roda 2, roda 4 maupun industri pendukung. Terdapat 20 kendaraan penumpang yaitu Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen dan Wuling. Juga kendaraan komersial DFSK dan Toyota Commercial. Ada pula 12 kendaraan roda dua yaitu Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta. Selain itu ada lebih dari 15 merek industri pendukung.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengapresiasi dukungan dan kebijakan Kementerian Perindustrian, sehingga mendorong industri kendaraan bermotor untuk kembali memamerkan pencapaian dan inovasi terbaru pada rangkaian GIIAS.

“Perhelatan GIIAS Surabaya ke-9 ini menjadi ajang untuk memamerkan kendaraan terbaru, serta merupakan platform strategis untuk mendorong perkembangan industri otomotif di Jawa Timur, yang memiliki kontribusi signifikan terhadap industri otomotif nasional,” ujarnya.

GIIAS Surabaya 2024 menjadi salah satu penyelenggaraan terbesar dengan jumlah kepesertaan terbanyak sepanjang sejarah pameran ini. Dengan total area yang digunakan mencapai 13.000 meter persegi dan diikuti oleh 34 merek, event ini mencatatkan rekor baru.

Adhy Karyono, Pj. Gubernur Jawa Timur, mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini, yang merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan industri otomotif di Indonesia khususnya di Jatim.

Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Danto Restyawan, yakin GIIAS Surabaya 2024 dapat menumbuhkan dan mengembangkan industri otomotif dalam negeri yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian Indonesia.

Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, menyampaikan dukungan atas terselenggaranya GIIAS Surabaya 2024. Kementerian berharap acara ini akan melanjutkan dan memperluas kesuksesan yang telah diraih pada GIIAS 2024 di Tangerang serta menegaskan posisi strategis Jatim dalam pertumbuhan indutsri otomotif.