Filmmaker Fadli Fuad, dari Dunia Impersonate ke Layar Lebar

Filmmaker Fadli Fuad, dari Dunia Impersonate ke Layar Lebar

Filmmaker Fadli Fuad, dari Dunia Impersonate ke Layar Lebar

Dulu menjadi Michael Jackson Impersonator Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Fadli Fuad adalah filmmaker alumnus Universitas Mercu Buana angkatan 98 Advertising. Ia dikenal baik di Michael Jackson Lovers Community, karena menjadi ketua sekaligus pembinanya.

“Fanbase-nya masih ada dan sekarang dikelola oleh teman-teman. Namun saya memutuskan untuk berhenti menjadi MJ impersonator dan lebih memilih untuk meneruskan berkarir sebagai aktor dengan menggunakan nama asli Fadli Fuad,” tuturnya dalam rilis yang diterima pada Senin (20/5/2024).

Fadli memproduseri film Sumur Jiwo 1977 yang menguak sebuah kasus pembunuhan berencana yang belum terungkap siapa dalangnya. Ia senang bisa ambil bagian dalam film ini, karena film horor masih merajai perfilman di Indonesia.

Menurut Fadli, Sumur Jiwo 1977 lebih dari sekedar horor. Film ini unik, karena memadukan komedi, thriller dan full of plot twist yang membuat jalan ceritanya tak mudah ditebak.

Film tersebut disutradarai oleh Egy Fedly dengan para pemain berkarakter yang sudah terkenal yaitu Mathias Muchus, Egi Fedly, Yatti Surachman, Djenar Maesa Ayu, Jajang C Noer bersama para komedian dan komika seperti Fico Fachriza, Opie Kumis, Anyun Cadel Husein Al-Athas, Annette Edoarda, Eddie Karsito, Gita Virga, Godfred Orindeod, Babeh Aldo, Yudha Keling, Afif, Tamee Irelly, Mak Jedor dan lainnya serta penampilan spesial sineas Hanung Bramantyo.

Fadli menuturkan, ia ingin dikenal sebagai aktor dan produser film pada tahun ini, karena saat ini bertepatan kembalinya dirinya ke dunia perfilman tanah air, setelah perjalanan panjang membintangi 18 judul film layar lebar sejak 2005.

“Beberapa tahun lalu, saya sempat vakum karena masih fokus sebagai Michael Jackson Impersonator Indonesia dengan julukan Fadly Jackson,” ujarnya di sela persiapan syukuran Sumur Jiwo 1977.

Foto-foto: istimewa