Film Horor Karunrung 1995 Angkat Tragedi Pembunuhan Satu Keluarga di Makassar

Film Horor Karunrung 1995 Angkat Tragedi Pembunuhan Satu Keluarga di Makassar

Film Horor Karunrung 1995 Angkat Tragedi Pembunuhan Satu Keluarga di Makassar

Surabaya, Kabarindo – Film Karunrung 1995 (Dendam Arwah Karunrung) siap membuat penonton tercekam. Film berdurasi 84 menit ini telah lolos sensor dan bisa ditonton usia 13 tahun ke atas.

Karunrung 1995 diproduksi oleh Binasol Pictures dengan menggandeng Sony F Rimba yang mengangkat ke layer lebar tentang tragedi pembunuhan satu keluarga di Kota Makassar. Rencananya siap tayang pada November 2024 mendatang.

Sony menuturkan, ia merasa tertantang untuk mengangkat kisah tersebut menjadi film karena tragedi Karunrung viral di internet. Warga yang berada di sekitar rumah bekas pembantaian tersebut mengaku mengalami ketakutan pasca kejadian.

"Karunrung ini viral di Makassar. Saya tertantang untuk memproduksi bareng tim Jakarta, berkolaborasi dengan tim Makassar. Film ini dibintangi aktor Cahya Ari Nagara yang memerankan Uli sebagai pimpinan komplotan pembunuh,” ujarnya.

Produser Basuni LMJ dari Binasol Pictures menyinggung penyesalan dari para pelaku yang sudah menjalani hukuman. Basuni mengatakan, peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi kita semua agar waspada terhadap tindakan kekerasan.

"Film ini mengedepankan pesan stop kekerasan dan waspada terhadap tindak kekerasan yang bisa dialami siapapun. Jangan sampai terjadi lagi tragedi demikian,” ujarnya.

Karunrung 1995 mengisahkan tragedi pembantaian terhadap satu keluarga yang menewaskan 7 orang di sebuah rumah di kawasan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Makassar. Kemudian berkembang banyak cerita mistis. Di antaranya sopir taksi yang diminta penghuni rumah tersebut untuk mengantar ke sebuah tempat. Ada pula tukang sayur yang merasa melayani seorang perempuan di rumah tersebut. Padahal rumah itu kosong.

Foto: istimewa