Untuk Kali ke-3, L’Oreal Professionnel Gelar LPBF 2024, Wadah Bagi Hairdressers Indonesia

Untuk Kali ke-3, L’Oreal Professionnel Gelar LPBF 2024,  Wadah Bagi Hairdressers Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - L’Oréal Professionnel kembali selenggarakan L’Oréal Professionnel Business Forum 2024 (LPBF) pada 10-11 Juli 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Rangkaian acara ini didedikasikan untuk menghadirkan edukasi, inovasi dan inspirasi bagi hairdressers dan hair lovers Indonesia.  

LPBF 2024 menjadi momentum bagi hairdressers Indonesia untuk menampilkan kreativitas dan keahlian mereka dalam hair show spektakuler yang dihadiri oleh puluhan ribu hairdresser secara offline dan online, serta hair lovers dari berbagai penjuru tanah air. 

Dalam kesempatan ini, L’Oréal Professionnel juga memperkenalkan terobosan inovatif terbaru dalam produk Absolut Repair Molecular. Rangkaian produk ini mampu memperbaiki kerusakan rambut setara dua tahun1 hingga lapisan terdalam2 sejak pemakaian pertama3, menjadi solusi bagi hairdressers dalam menjawab kebutuhan konsumen akan rambut indah, sehat dan kuat.  

Tessa Karina, Brand General Manager L’Oréal Professionnel Indonesia, menjelaskan bahwa
LPBF 2024 adalah wujud nyata komitmen kami untuk mendukung industri tata rambut Indonesia agar semakin maju dan berkembang. Melalui berbagai program edukasi, inovasi dan inspirasi, kami ingin mendorong hairdressers untuk mencapai potensi terbaik mereka.

 “Kami bangga untuk terus menjadi mitra bagi hairdressers. Oleh itu, menjadi misi kami untuk membawa inovasi dan teknologi terbaik sebagai jawaban dari kebutuhan hairdressers dan keinginan konsumen yang datang ke salon,” terangnya.

Komitmen tersebut turut didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, yang pada video sambutannya menyampaikan bahaa forum ini merupakan wadah penting bagi para profesional bisnis untuk berkumpul dan berbagi demi kemajuan industri kecantikan Indonesia, khususnya sektor tata rambut. 

"Industri kecantikan Indonesia tidak hanya berkembang pesat, tetapi juga menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian. Dengan potensi besar yang dimiliki pasar kita dan kreativitas yang tak terbatas, Indonesia memiliki peluang yang luar biasa untuk terus berinovasi dan menciptakan produk serta layanan yang mendunia. Saya berharap forum ini dapat menjadi ajang inspirasi dan mari kita bersama-sama mendorong batas-batas kreativitas dan inovasi serta menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi industrin kecantikan Indonesia," paparnya.


Untuk kali ke-3, L’Oreal Professionnel menggelar LPBF 2024 yang terus menjadi wadah bagi hairdressers Indonesia untuk meningkatkan keterampilan, berbagi inspirasi dan mendapatkan inovasi terbaru dalam industri tata rambut. Berbagai kegiatan penuh inspirasi dihadirkan, mulai dari Masterclasses, Hair Talkshow hingga Hair Show spektakuler yang menampilkan kreasi dari 50 hairdressers Indonesia dan Internasional.    

Puncak acara dalam LPBF 2024 adalah hair show dari Top Finalis Style and Color Trophy, yang merupakan sebuah kompetisi global bergengsi untuk hairdressers menunjukkan kreativitas dan talenta terbaik mereka. 

Diselenggarakan untuk kesepuluh kalinya di Indonesia, kompetisi tahun ini mengangkat tema “Utopia”, yang menantang mereka menciptakan total look yang “flawless, harmonious and beautiful”, mulai dari konsep futuristik, pemilihan warna, styling rambut, make-up, hingga busana dan aksesoris. 
Lebih dari 100 karya yang menginspirasi telah diseleksi sejak bulan Juni lalu dan Top 12 finalis memperebutkan gelar juara di panggung LPBF 2024.

Pemenang nasional Style & Color Trophy akan berkesempatan mewakili Indonesia di tingkat internasional.  

“Merupakan sebuah kebanggaan untuk bisa melihat antusiasme para peserta Style & Color Trophy tahun ini yang terus menginspirasi hairdressers lainnya dan juga hair lovers Indonesia. Apresiasi tertinggi kami berikan bagi para hairdressers yang telah menuangkan kreativitas luar biasa di kompetisi tahun ini. Kami bersama dengan tim Juri sangat kagum dengan talenta yang ditampilkan oleh para finalis, yang menggambarkan keahlian teknis yang luar biasa dari Hairdressers Indonesia,” jelas Tessa.  

Penyelenggaraan LPBF 2024 semakin menegaskan kontribusi L'Oréal Professionnel untuk mendorong kemajuan industri kreatif, khususnya industri tata rambut Indonesia. 

L’Oréal Professionnel akan terus memberdayakan para mitra serta pelaku usaha industri untuk membantu menciptakan pertumbuhan industri tata rambut secara menyeluruh dan berkelanjutan.


ABSOLUT REPAIR MOLECULAR

Konsumen kini mencari produk perawatan rambut rusak yang tidak hanya memperbaiki di permukaan, tetapi juga menjaga kekuatan dan kesehatan rambut hingga lapisan terdalam. Hal ini menjadi landasan bagi L’Oreal Professionnel untuk menghadirkan inovasi yang bekerja memperbaiki rambut hingga bagian lapisan terdalam, yaitu molekular rambut. 

Inovasi ini dihadirkan dalam rangkaian produk Absolut Repair Molecular, yang bekerja memperbaiki kerusakan rambut setara dua tahun1 hingga lapisan terdalam2 sejak penggunaan pertama3.  
Beberapa tanda kerusakan rambut dapat dilihat dari kondisi rambut yang kering, rapuh, kusut, dan sulit untuk diatur. Kerusakan tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari penggunaan alat styling panas, perawatan yang tidak tepat, hingga paparan sinar matahari dan polusi. 
Struktur rambut terdiri dari lapisan terluar yaitu kutikula, yang melindungi bagian inti rambut yaitu korteks. 

Pada bagian terdalam ini, terdapat ikatan peptida yang terdiri dari gabungan asam amino. Ketika rambut mengalami kerusakan, ikatan peptida tersebut menjadi terputus. 

Kali ini, L’Oreal memperkenalkan terobosan inovasi yang dapat menguraikan kandungan peptida agar dapat menyerap hingga lapisan terdalam2 rambut bersamaan dengan asam amino. 

Rangkaian Absolut Repair Molecular ini mampu untuk membangun kembali struktur molekuler rambut yang rusak, sehingga rambut menjadi kembali kuat dan tampak sehat.  

Dikembangkan bersama para hair experts dan hairdressers internasional, teknologi peptides bonder dan 5 asam amino berfungsi untuk mengembalikan elastisitas dan kilau rambut, menjadikan rambut sehat, kuat, dan berkilau. 
“Kerusakan rambut memang menjadi keluhan yang paling sering kita dengar dari para customer ketika datang ke salon. Dengan teknologi dalam rangkaian Absolut Repair Molecular dari L'Oréal Professionnel, rambut yang awalnya kering, kusam, dan kehilangan elastisitasnya, dapat kembali kuat hanya dalam 1 kali perawatan. Ini adalah solusi tepat untuk konsumen yang ingin memperbaiki rambut rusak dengan hasil instan dan optimal,” jelas Stephanie Martina, Hairdresser, Glam Hair Culture Salon Surabaya.

“Melanjutkan dari yang Stephanie sampaikan, memahami kondisi rambut secara mendalam memerlukan rekomendasi profesional di salon. Para hairdresser berpengalaman dapat mendiagnosis dan memberikan solusi tepat sesuai kebutuhan konsumen. Di salon, konsumen dapat merasakan hasil yang maksimal melalui perawatan menyeluruh dari rangkaian Absolut Repair Molecular. Namun, perawatan tidak berhenti di sana. Melakukan perawatan lanjutan di rumah dengan produk yang tepat sangat penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat.” ujar Thomas Mattel, Head of Education, L'Oréal Professionnel.

Kini konsumen di Indonesia dapat menikmati perawatan rambut rusak lengkap, dengan rangkaian dari Absolut Repair Molecular, di mitra salon L’Oréal Professionnel terdekat. Rangkaian perawatan lanjutan untuk di rumah akan segera tersedia di mitra e-commerce L’Oréal Professionnel. Foto: Dok. L'Oreal Profesionnel