Tips Tampil Stylish ala Shasa Zhania

Tips Tampil Stylish ala Shasa Zhania

Tips Tampil Stylish ala Shasa Zhania

Surabaya, Kabarindo- Industri fashion mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Sebagai negara dengan keanekaragaman budaya yang kaya, Indonesia telah menciptakan identitas fashion sendiri yang unik dan menarik. Munculnya sejumlah desainer dan merek lokal yang sukses memperoleh pengakuan hingga kancah internasional, mendorong lahirnya ragam produk dan gaya fashion yang semakin beragam.

Adi Rahardja, Head of Lifestyle & Fashion Shopee Indonesia, mengatakan perkembangan teknologi dan pergantian tren yang bergerak pesat, mendorong lahirnya pelaku bisnis Indonesia yang semakin kreatif dan adaptif dalam menghasilkan produk berkualitas.

“Indonesia memiliki potensi yang besar bagi industri fashion untuk terus berkembang. Terlebih kini para desainer dan merek lokal dapat dengan mudah mempromosikan karya melalui platform online dan menjangkau konsumen yang lebih luas,” ujarnya.

Tentukan outfit sesuai dengan personal style agar nyaman tapi tetap stylish

Sebelum beraktivitas, kita harus menentukan dan menyiapkan berbagai perlengkapan hingga pakaian yang akan digunakan agar perjalanan hari itu lancar. Tentunya harus disesuaikan juga dengan list kegiatan pada hari itu, sehingga outfit kita nanti bisa memberi semangat dan membuat lebih percaya diri.

Kunci utama untuk selalu tampil chic dan stylish bukanlah selalu menggunakan outfit yang sedang tren maupun rancangan desainer fashion ternama, melainkan memahami style fashion seperti apa yang paling cocok untukmu. Simak tips dari Shasa Zhania, kreator konten dengan gaya fashionnya yang stylish.

Fokus pada simplicity dan comfort

Shasa menuturkan, ia memiliki 2 kunci utama yaitu simple dan nyaman dalam memilih outfit. Dulu saat ia masih eksplor style yang paling cocok untuk dirinya, ia pernah berpikir bahwa dengan semakin “heboh” outfit akan terlihat semakin outstanding.

“Sebenarnya ini bergantung pribadi masing-masing. Ada beberapa orang yang bisa bagus dengan outfit yang ramai dan itu keren banget. Tapi personal style balik ke diri masing-masing. Aku jadi ngga pede dengan outfit yang heboh. And then there I learned, the less complicated my outfit, the more confident I am,” tuturnya.

Jangan takut jadi outfit repeater

Jika memiliki banyak kegiatan dalam sehari, pilih baju atau bawahan yang mudah untuk di-mix and match. Tujuannya agar anda bisa tetap stylish, tanpa perlu membawa semua baju di lemari pakaian. Jangan takut menjadi outfit repeater. Wajar untuk menggunakan pakaian basic yang “itu-itu” saja, terlebih jika warnanya netral. Yang penting cara memadu-padankan dengan outer, aksesoris, sepatu yang lebih colorful ataupun modelnya stylish, sehingga penampilan anda lebih fun.

“Kalau paginya aku harus datang ke event formal, aku suka pilih kemeja putih dan celana panjang karena netral tapi tetap rapi. Kalau sorenya hang out sama teman, kemeja putihnya bisa dijadikan outer. Aku percaya dengan pilihan yang tepat, satu baju bisa dibuat jadi banyak outfit,” ujarnya.

Perhatikan kualitas pakaian dan warna yang dipilih

Berbelanja baju secara online memang memberikan kemudahan untuk mencari berbagai model pakaian berbeda dengan lebih mudah. Hanya dengan mencari menggunakan keyword, kita dapat menemukan produk yang sudah kita incar dengan cepat dan praktis. Namun kita harus memperhatikan dengan seksama kualitas serta detail lainnya seperti ukuran serta bahan yang pas dan sesuai. Baju yang memiliki kualitas bahan lebih baik akan tahan lebih lama sehingga bisa dipakai berulang-ulang. Dan untuk warna, pilih yang cocok dengan warna kulit anda agar terlihat lebih cerah dan membuat lebih percaya diri.

Jadikan aksesoris dan tas sebagai fashion statement

“Never underestimate the power of wearing jewelry and nice bags! Outfit yang simple bisa jadi stands out kalau kita pakai tas yang jadi statement. Ibarat makanan udah enak, aksesoris atau jewelry itu kayak garnish yang akan bikin enak dan cantik. Pasti bikin gaya dan style fashion kita lebih memukau,” ujar Shasa.

Foto-foto: istimewa