Tim Voli Pantai Putri Indonesia Melenggang ke Putaran Final AVC Beach Volleyball Continental Cup

Tim Voli Pantai Putri Indonesia Melenggang ke Putaran Final AVC Beach Volleyball Continental Cup

KABARINDO, JAKARTA– Tim voli pantai putri Indonesia, Desi/Nur Atika (Indonesia 1) dan Bernadeta Shella/Josephine (Indonesia 2), melenggang ke putaran final AVC Beach Volleyball Continental Cup.

Tim Indonesia melaju setelah mengalahkan Vanuatu di babak final putaran semifinal di Ningbo, Tiongkok, Selasa (18/6/2024).

Di babak final putaran semifinal, Desi/Nur Atika mengalahkan Toko/Lawac 2-0 (21-19, 21-6). Kedudukan menjadi 1-1 ketika Bernadetta Shella/Josephine harus mengakui kehebatan Joe/Matauatu 1-2 (21-15, 14-21, dan 9-15). 

Di golden match, Desi/Nur Atika menundukkan Joe/Matauatu 2-0 (21-10, 21-19). Indonesia pun menang 2-1.

“Target kita memang juara di semifinal. Tadi menang lewat golden match lawan Vanuatu,” kata pelatih tim voli pantai Indonesia, Agus Karim.

Putaran semifinal AVC Beach Volleyball Continental Cup diikuti empat negara, yaitu Indonesia, Vanuatu, Hong Kong, dan Kirgiztan.

Di putaran final AVC Beach Volleyball Continental Cup yang digelar di tempat yang sama pada 21-23 Juni mendatang, Indonesia akan bersaing dengan tujuh negara lainnya.

Ketujuh negara itu, adalah Tiongkok, Jepang, Thailand, Selandia Baru, Vanuatu, Kazakhstan, dan Lebanon. 

“Juara dari putaran final akan mendapat tiket ke Olimpiade,” kata Agus Karim.

Runner up dari putaran final AVC Beach Volleyball Continental Cup masih punya kesempatan lolos ke Olimpaide. Namun, finalis harus menghadapi pertandingan melawan runner up dari tiga continental lainnya, Eropa, Amerika, dan Afrika.