Terima Kasih Malut United kepada 19 Pemain, Ini Daftarnya!

Terima Kasih Malut United kepada 19 Pemain, Ini Daftarnya!

KABARINDO, MALUT - Malut United FC mulai mempersiapkan tim untuk berkompetisi di divisi teratas sepak bola Tanah Air, Liga 1, musim 2024-2025. Persiapan Laskar Kie Raha dimulai dengan mengevaluasi penampilan dan peran seluruh pemain di kompetisi lalu dan membangun tim menatap musim depan.

Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih, Malut United memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak 19 pemain yang sebelumnya terdaftar dalam skuad Laskar Kie Raha di Liga 2 2023-2024.
Dave Mustaine, Muhammad Rifqi, Frezy Al Hudaifi, Wawan Febrianto, serta dua pemain asing, Jose Wilkson dan Jeong Ho-min, termasuk dalam daftar pemain yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Malut United untuk Liga 1 musim depan. 

Mereka terlibat dalam perjuangan Malut United pada putaran II Liga 2 2023-2024. Khusus Wawan yang berstatus pemain pinjaman hingga akhir musim dari PSIS Semarang, manajemen mengembalikan pemain sayap ini kepada klub pemilik.

Syarif Wijianto, Donni Harold Monim, Hendra Adi Bayauw, Andreas Crismanto Ado, Izmy Yaman Hatuwe, Hendra Molle, dan Zulfikram Iskandar Alam yang berseragam Malut United dari awal hingga akhir musim Liga 2, juga tidak diperpanjang setelah kontraknya habis.

Keputusan serupa berlaku untuk Iswandi Andar, Muhammad Sebastian Veron, Rizky Maulana Putra, Eduardus Aditya Dwi Prasetya, Firmansyah, dan Ridwan Tawainela yang sempat dipinjamkan Malut United ke klub lain sejak putaran kedua Liga 2 2023-2024.

"Semua keputusan memperpanjang kontrak pemain atau tidak murni berdasarkan aspek teknis. Kami, tim pelatih, berterima kasih atas kerja sama pemain yang membantu awal perjalanan klub di kompetisi sepak bola Indonesia," ucap Imran Nahumarury, pelatih kepala Malut United.

Akhir kerja sama Malut United dengan 19 pemain tersebut tidak mengikis kenangan manis yang telah diukir bersama.

Manajemen Malut United mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain yang telah berkontribusi dalam perjalanan sejarah Laskar Kie Raha.

"Suatu kebanggaan pernah bekerja sama dengan mereka. Terima kasih untuk setiap kerja keras, keringat, dan komitmen selama  Liga 2 musim 2023-2024. Keluarga besar Malut United selalu mendukung dan memberikan doa terbaik untuk karier mereka selanjutnya," kata COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

Daftar Pemain yang Tidak Diperpanjang untuk Liga 1 2024-2025:
1. Dave Mustaine
2. Frezy Al Hudaifi
3. Jeong Ho-min
4. Jose Wilkson Teixeira Rocha
5. Wawan Febrianto
6. Iswandi Andar
7. Muhammad Sebastian Veron
8. Rizky Maulana Putra
9. Zulfikram Iskandar Alam
10. Eduardus Aditya Dwi Prasetya
11. Andreas Crismanto Ado
12. Firmansyah
13. Hendra Molle
14. Izmy Yaman Hatuwe
15. Ridwan Tawainela
16. Syarif Wijianto
17. Donni Harold Monim
18. Hendra Adi Bayauw
19. Muhammad Rifqi