Sjors-Lows Hermsen, Penyerang Liga Belanda Beri Sinyal Pekuat Timnas Indonesia!

Sjors-Lows Hermsen, Penyerang Liga Belanda Beri Sinyal Pekuat Timnas Indonesia!

KABARINDO, AMSTERDAM - Pemain depan klub liga Belanda 2023/2024, Sjors-Lows Hermsen, membuka peluang membela Timnas Indonesia! Namun, hal itu tergantung dengan peluang berkostum De Oranje.

Hermsen merupakan pemain Fortuna Sittard U-21. Ia masih berusia 16 tahun sehingga sebetulnya ditempatkan di tim U-18.

Akan tetapi, penampilan Hermsen dinilai layak untuk dipromosikan lebih cepat. Dengan usia yang begitu belia, tentu pemain berdarah Belanda itu bisa diandalkan untuk setidaknya 10 tahun ke depan.

Sang pesepakbola mengaku memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Jakarta. Sementara, ayahnya memiliki darah campuran Indonesia dan Belanda.

Dalam wawancara dengan Yussa Nugraha di kanal Youtube, Hermsen mengatakan sering memakan makanan Indonesia ketika berkunjung ke tempat sang nenek. Ia menyukai sate lengkap dengan saus kacang.

Kepada Yussa, Hermsen mengaku terbuka untuk membela Timnas Indonesia di masa depan. Akan tetapi, semua tentu tergantung pada apakah akan dipanggil Timnas Belanda atau tidak.

Untuk saat ini, saya belum tahu karena tergantung kapan juga,” kata Hermsen, dikutip dari kanal Youtube Yussa Nugraha, Selasa (18/6/2024).

“Jika saya tidak bermain untuk Timnas Belanda, maka saya mempertimbangkan Indonesia,” tandasnya.

Kendati masih berusia 16 tahun, Hermsen sudah melakoni debut bersama Fortuna Sittard. Hal itu terjadi pada laga melawan Heracles Almelo, 19 Mei 2024, meski hanya tampil selama dua menit.

Menariknya, di laga itu, Hermsen duduk di bangku cadangan bersama dengan pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen! Sayangnya, sang senior sama sekali tidak diturunkan pada laga tersebut.