Siswa SSB Jakarta Academy Soccer, Ilham Maulidan Kembali Perkuat Tim Barati Indonesia di Ghotia Cup 2024 di Swedia

Siswa SSB Jakarta Academy Soccer, Ilham Maulidan Kembali Perkuat Tim Barati Indonesia di Ghotia Cup 2024 di Swedia

KABARINDO, JAKARTA - Sekolah Sepakbola (SSB) Jakarta Academy Soccer (JAS) mengirim  siswa terbaiknya untuk memperkuat tim Barati Indonesia di kompetisi internasional "Ghotia Cup" yang digelar pada bulan Juli 2024.

Tahun ini, 2 siswa SSB JAS terpilih yaitu Andaru dan Ilham Maulidan. 

Khusus Ilham, bocah berusia 13 tahun ( 18 Februari 2011) dari  keluarga sederhana ini memiliki bakat sepakbola yang cukup menonjol hingga akhirnya terpilih dan selalu menjadi pemain terbaik disetiap kompetisi yang diikutinya. 

"Talentanya sepakbolanya sangat bagus berposisi penyerang sayap, ia pun terpilih 2 kali perkuat tim  Barati Indonesia tahun 2023 dan 2024 ini di ajang kompetisi internasional "Gothia Cup' di Swedia," papar Rizky Kurniawan,  salah satu staf pelatih SSB JAS Kelompok usia 10 tahun kelahiran 2014 yang baru saja membawa timnya juara 3 di ajang festival ROAD TO GARUDA INTERNATIONAL CUP  beberapa waktu,kepada Kabarindo.com di Jakarta, Minggu (5/52024).

"Karakter dan akhlaknya pun sangat bagus, sering bantu orang tuanya jualan nasi uduk dari kecil. Dan tahun ini ia kembali terpilih mewakili Tim Barati Indonesia di ajang kompetisi internasional Gothia Cup di Swedia," terang Rizky lagi.

Ilham Maulidan, lanjut Rizky, adalah contoh produk pembinaan dari SSB JAS yang selalu konsisten mengembangkan dan menciptakan bibit pemain usia dini berkualitas.

"SSB JAS akan terus konsisten dalam membina dan melatih anak anak usia dini untuk membantu meraih mimpi nya menjadi pemain nasional," pungkasnya.

Perlu diketahui, SSB Jakarta Academy Soccer tahun 2024 ini mengirimkan 2 siswanya yang terpilih memperkuat Tim Barati Indonesia ke Ghotia Cup yaitu Andaru (kategori 12 tahun) dan Ilham Maulidan (kategori 13 tahun).

Sekedar infornasi, Barati Cup 2024 digelar pada 2-5 Maret 2024 di Bali United Training Ground, Gianyar, Bali.

Diikuti 120 tim dengan jumlah 2.300 peserta meramaikan Barati Cup 2024 yang mempertandingkan kelompok umur U-12, U-13, dan U-14.

CEO Program BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia, Krisna Wisnu Marsis, terkesan melihat perjuangan yang ditampilkan kontestan Barati Cup 2024.

“Setengah dari babak knock out di usia 14 tahun harus diselesaikan dengan adu penalti," ucap Krisna Wisnu Marsis, dikutip dari Bolasport.com.

Dari Barati Cup 2024, 52 pemain yang berhasil mencuri perhatian berpeluang masuk ke skuad Barati 2024 untuk tampil di turnamen Gothia Cup.

Rencananya, Gothia Cup dihelat pada 14-20 Juli 2024 di Swedia.

Sebelum dikirim ke Gothia Cup, skuad Barati 2024 akan menggelar persiapan selama 10 hari di Jakarta. Foto: Ist