Resmi Tutup Kejurnas Soft Tennis 2024, Awal Chaeruddin: Semoga Soft Tennis Indonesia Semakin Dikenal dan Digemari Masyarakat!

Resmi Tutup Kejurnas Soft Tennis 2024, Awal Chaeruddin: Semoga Soft Tennis Indonesia Semakin Dikenal dan Digemari Masyarakat!

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI), Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Dr. Awal Chaeruddin, resmi menutup kegiatan gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Soft Tennis 2024 di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu Petang (13/7/2024).

Dalam sambutan penutupannya, Ketum PESTI     mengucapkan rasa syukur atas lancar dan suksesnya kegiatan PESTI dari awal kegiatan Pelatihan Wasit dan Pelatih hingga kegiatan Kejurnas dari 9-13 Juli 2024. 

"Al Hamdulillah semua berjalan baik dan lancar, tidak ada satu pun atlet-atlet yang mengalami resiko-resiko dalam kegiatan ini. Ini suatu pencapaian yang luar biasa, dan sekaligus juga kita akan mempersiapkan pelatihan daerah (Pelatda) untuk menghadapi PON XII Aceh-Sumut 2024 nanti," papar Awal Chaeruddin.

Tentu dalam pertandingan, lanjut Awal, ada yang menang dan kalah, namun semua tetap satu keluarga yaitu keluarga besar PESTI.

"Dari 17 Provinsi hadir semua, ini menandakan kita bersama-sama memiliki motivasi untuk membangun dan mengembangkan Soft Tennis Indonesia agar Cabor ini semakin populer di seluruh lapisan komunitas masyarakat," bebernya lagi. 

Awal pun berharap semua pengurus PESTI di seluruh Indonesia menjadi duta atau agen informasi seputar Cabor Soft Tennis Indonesi agar semakin diminati, berprestasi ditingkat regional, nasional hingga internasional.

Pada grand final pertama mempertandingkan tim beregu antara Tim Putra Jawa Barat (Jabar) menghadapi Tim Putra Jawa Tengah (Jateng).Tim Jabar yang terdiri Hemat Bhakti Anugerah dan Tio Juliandi (Tunggal Putra) serta Fernando Sanger dan Andre Wisnu (Ganda Putra) akhirnya merengkuh juara mengalahkan tim Jateng yaitu Andro Dewantara, Reza Pahlevi (Tunggal Putra) serta Agung  Laksono, Ricky Cahya (Ganda Putra) dengan skor 2-0.

Sebelum melaju ke partai puncak, tim Jawa Barat di semi final mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor dengan skor 2-0. Semetara tim Jawa Tengah mengalahkan tim Aceh 2-1.

Kemudian pada laga beregu Putri, tim putri Jateng (Allif Nafiah, Aulia Riska, Zhena A dan Safa Dea ) menjadi juara usai mengalahkan tim Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor 2-0.

Kapten tim Jawa Tengah Allif Nafiah mengungkapkan  timnya sudah mempersiapkan diri. Dan kejurnas 2024 ini sebagai Try Out menuju PON XII Aceh Sumut nanti sebagai pengganti Try Out ke luar negeri yang tertunda.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk menuju PON nanti dan kejurnas ini sebagai Try out kami. Pada penyisihan kami menang atas Jawa Timur dan Jawa Barat, di semi final mengalahkan Kalimantan Timur 2-1 dan final mengalahkan Sulut 2-0.  Ini sebagai motivasi, terus berlatih dan jangan puas sampai di sini," terangnya.  

Ketua panitia yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) PP PESTI Ferly Montolalu, memberi selamat dan apresiasi kepada tim Beregu Putra Jawa Barat dan Tim Beregu Putri Jawa Tengah yang telah menjadi Juara pada Kejurnas Soft Tennis 2024 ini.

"Selamat kepada tim Jabar dan Jateng, jangan puas diri. Ajang ini adalah sebagai  kegiatan seleknas penyemangat dan motivasi untuk menuju kejuaraan dunia di Anseong- Korea Selatan pada September  dan PON XII Aceh-Sumut 2024 nanti," terang Ferly Montolalu.

Ferly Montolalu juga mengucapkan terima kasih kepada Hotel Borobudur dan para sponsor yaitu Artha Graha Peduli, AG Network, RS Mitra Keluarga, Segafredo Caffe, Batik Air Mineral, dan Suasa Benua Sukses, yang telah memberi dukungan penuh selama Kejurnas berlangsung dari 9-13 Juli 2024.

Berikut Juara Kejurnas Soft Tennis 2024: 

Tunggal Putra: 
Juara 1 : Tio Juliandi H (Jawa Barat)
Juara 2 : Fajar Amarta (DIY)
Juara 3 : Reza Fahlefi (Jawa Tengah
Juara 3 : Bagus Angga (DKI Jakarta)

Ganda Putra: 
Juara 1 : Jawa Barat
Juara 2 : Jawa Tengah
Juara 3 : Jawa Timur dan Kalimantan Timur

Beregu Putra:
Juara 1 : Jawa Barat
Juara 2 : Jawa Tengah
Juara 3 : DKI Jakarta dan Aceh

Ganda Campuran: 

Juara 1 : Aceh
Juara 2 : Nusa Tenggara Barat
Juara 3 : Lampung, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Utara.

Tunggal Putri : 
Juara 1 : Allif Nafii'ah (Jawa Tengah)
Juara 2 : Siti Nur Arasy (DKi Jakarta)
Juara 3 : Dwi Rahayu (Jawa Barat) dan Sharon Cornelia  Watupongoh (Sulawesi Utara)

Ganda Putri: 
Juara 1 : DKI Jakarta
Juara 2 : Sulawesi Utara
Juara 3 : Jambi dan Sulawesi Utara

Foto: Ary Kristianto