Resmi Rilis Film "Catatan Harian Menantu Sinting", Siap 5ayang di Bioskop Seluruh Indonesia

Resmi Rilis Film "Catatan Harian Menantu Sinting", Siap 5ayang di Bioskop Seluruh Indonesia

KABARINDO, JAKARTA -  Film “Catatan Harian Menantu Sinting” dari rumah produksi Soraya Intercine Films telah merilis trailer resminya dan siap tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 18 Juli 2024.


Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (31/5), film “Catatan Harian Menantu Sinting” merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Rosi L. Simamora. Film tersebut disutradarai oleh Sunil Soraya serta dibintangi oleh Raditya Dika dan Ariel Tatum.

Trailer film “Catatan Harian Menantu Sinting” dibuka dengan kerepotan Minar (Ariel Tatum) dan Sahat (Raditya Dika) saat membalurkan minyak di ranjang mereka sebelum keduanya aktif bergerak di atasnya. Maklum, ranjang tersebut merupakan warisan turun temurun dari kakek, orang tua, dan berlanjut ke Sahat, sehingga kerap berbunyi saat mereka tidur di atasnya.

“Sudah cukup, ini (ranjang mereka) sudah cukup licin dan tertutupi minyak semua,” trailer dibuka dengan dialog antara Sahat (Raditya Dika) dengan sang istri (Ariel Tatum).

Adegan pun berlanjut dengan kilas balik saat keduanya menikah dan disambut gembira oleh keluarga masing-masing. Tidak lupa trailer berdurasi 1.28 menit itu juga menampilkan budaya pernikahan adat Batak dan konflik-konflik kecil saat Minar dan Sahat menjalani kehidupan pernikahan mereka.

Menariknya, sutradara film “Catatan Harian Menantu Sinting” mengungkap ingin membuat karya yang dekat dengan masyarakat. Menurutnya, para pasangan yang pernah tinggal di rumah mertua, mereka akan merasa terhubung dengan film ini.

"Kami ingin membuat film yang dekat dengan masyarakat, yang tak berjarak dengan penonton, makanya ketika disodori novelnya, saya sangat tertarik,” kata Sunil Soraya.

Dia menambahkan, “Semua pasangan di Indonesia, pasti punya pengalaman yang sama, meskipun kadarnya berbeda-beda setiap pasangan”.

Adegan-adegan dalam trailer tersebut sukses membuat video singkat ini memberikan gambaran drama dan humor yang sepadan. Beberapa warganet pun ikut berkomentar soal perilisan trailer tersebut.

"Ini membuktikan bahwa kemampuan akting Raditya Dika keren banget. Apalagi tema keluarga, cocok," tulis salah seorang warganet.

Perilisan video tersebut juga membuat warganet semakin penasaran dan salah satunya menulis, “Kirain tayang Juni, ternyata Juli. Yaahh masih lama".

Rencananya, film “Catatan Harian Menantu Sinting” akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 18 Juli 2024.