Resmi Dibuka! 4 Ribuan Atlet Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Internasional Piala Kemenpora di GOR Ciracas

Resmi Dibuka! 4 Ribuan Atlet Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Internasional Piala Kemenpora di GOR Ciracas

KABARINDO, JAKARTA - Senkaido Open International Karate Championship Piala Kemenpora RI 2024/2025 Series 6 kembali digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (27/9/2024).

Kejuaraan internasional yang digelar oleh Senkaido, PB Forki dan Kemenpora RI diikuti 4.085 atlet dengan 200 kontingen dari 13 provinsi. 

"Awalnya 3 negara Malaysia, Hongkong dan India akan mengikuti Ajang internasional ini, namun karena ada  sesuatu hal mereka tidak ikut serta," papar Suparni, Ketua pelaksana acara. 

Dilaksanakan selama 3  hari dari 27-29 September 2024, ajang ini juga sebagai pencarian bibit-bibit atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) untuk mempersiapkan event nasional maupun internasional kedepannya.

Dan terlihat animo atlet-atlet muda karate dari berbagai daerah sangat tinggi tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

"Jika tahun sebelumnya diikuti 2 ribuan atlet, tahun ini meningkat 4 ribuan atlet. Tujuan utama dari kejuaraan ini adalah menciptakan atlet dengan  prestasi nasional untuk persiapan event internasional salah satunya Olimpic Junior di Dhaka, India," ucap Sekjen PB Forki Pusat, Mayjen TNI Purn Sapriadi SIP MSi.

Diharapkan juga, lanjut Sapriadi,  kejuaraan ini bisa melahirkan bibit-bibit FORKI kedepan yang bisa membawa nama harum bangsa Indonesia dikancah nasional baik kejurnas, PON maupun internasional diantaranya Sea Games dan even lainnya.

Pada kesempatan ini juga, Aris Subiyono, Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, sangat mengapresiasi kejuaraan karate tingkat internasional ini di mana para peserta atletnya, anak-anak sekolah yang diharapkan bisa tercipta atlet karate terbaik untuk Indonesia kedepannya. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com