Pesta Bakaran Vol.2 Ajak Masyarakat Nikmati Sedapnya Kuliner Tradisional

Pesta Bakaran Vol.2 Ajak Masyarakat Nikmati Sedapnya Kuliner Tradisional

Pesta Bakaran Vol.2 Ajak Masyarakat Nikmati Sedapnya Kuliner Tradisional

Surabaya, Kabarindo- Kuliner tradisional tak lekang oleh waktu dan selalu diminati masyarakat dari berbagai usia maupun kalangan.

Hal ini mendorong Pakuwon City Mall untuk menggelar bazar kuliner tradisional Pesta Bakaran Vol. 2, an Indonesian Food and Culture Festival. Juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Pesta Bakaran Vol.2 mengusung tema Indonesian Heritage yang berlokasi di area seluas 7.016m2 di The Courtyard dan Outdoor Pakuwon City Mall, Surabaya Timur. Masyarakat bisa mengunjungi event ini yang akan berlangsung mulai 7 Agustus hingga 15 September 2024. Bazar kuliner bisa dinikmati mulai pukul 16.00-22.00 pada Minggu hingga Kamis. Sedangkan setiap Jumat, Sabtu dan hari libur Nasional akan beroperasi pukul 16.00 – 23.00.

Menurut Lily Tanaya, General Manager Pakuwon City Mall, Pesta Bakaran digelar lagi, karena event ini sukses pada tahun lalu, yang ramai dikunjungi masyarakat, terutama oleh keluarga. Mereka bisa kumpul bareng sambil bersantai menikmati beragam pilihan makanan dan minuman.

“Kuliner tradisional tak pernah membosankan. Malah selalu dicari, karena membuat kita teringat pada masa lalu.” ujarnya.

Lily melihat, animo masyarakat sangat tinggi, terutama pada akhir pekan dan hari libur. Banyak sekali pengunjung mulai dari anak-anak hingga lansia yang jalan-jalan sambil makan-makan di sini.

Ia menyebutkan, Pesta Bakaran Vo.2 menghadirkan 55 tenant yang tertata rapi dan apik, antara lain berbentuk kapal-kapalan. Mereka menghadirkan bermacam makanan dan minuman khas dari berbagai daerah. Area outdoor menawarkan beragam makanan berat di antaranya nasi kebuli, iga bakar, seafood, ayam taliwang, asem-asem bandeng, lontong kupang, bermacam sate hingga jagung bakar. Sedangkan di area indoor tersedia jajanan tradisional seperti klepon, lekker, rangin, kue lumpur kentang, pisang kopong, es degan, es puter, es teler, jamu dan STMJ.

Para pengunjung dapat berfoto di instalasi artificial waterfall yang meniru suasana air terjun asli serta menikmati berbagai pertunjukan menarik seperti Angklung Harmony, Fire Dance, Papua Ethnic Dance, Reog Artistry, Kecak Dance, Traditional Parade dan live music setiap hari. Tak ketinggalan atraksi Fireworks Night setiap Sabtu.

Lily mengatakan, melihat tingginya animo masyarakat, tak menutup kemungkinan Pesta Bakaran akan digelar lagi pada tahun depan.