Persib Juara Liga 1 2023/2024, Bebotoh Sambut Suka Cita Tumah Ruah di Gedung Sate

Persib Juara Liga 1 2023/2024, Bebotoh Sambut Suka Cita Tumah Ruah di Gedung Sate

KABARINDO, BANDUNG - Gelar juara Liga 1 musim 2023-2024 yang diraih Persib Bandung disambut suka cita ribuan Bobotoh di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat malam ini. Euforia luar biasa melanda Kota Bandung setelah tim berjuluk Pangeran Biru itu sukses mengalahkan Madura Uniteddengan skor agregat 6-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024) itu, gol kemenangan dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-60, Marc Klok pada menit ke-86, dan Beckham Putra pada menit ke-90+2.

Madura United hanya mampu membalas satu gol melalui Slamet Nurcahoyono pada menit ke-90+6. Hasil akhir ini menambah kemenangan Persib di leg pertama yang sebelumnya berhasil menang 3-0.

Kemenangan ini disambut meriah oleh ribuan bobotoh yang memadati Jalan Diponegoro, Kota Bandung atau tepatnya di kawasan Gedung Sate.

Mereka turut merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera, bernyanyi, yel-yel, dan menyalakan kembang api. Suasana penuh suka cita terasa di pusat Kota Bandung itu.

"Jara yang ke 3 untuk liga, dan kita sampaikan selamat untuk Persib dan seluruh masyarakat Jawa Barat atas pencapaiannya ini," ucap Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin ditemui usai acara Nobar Persib di Gedung Sate.

Sementara itu, kemenangan juga disambut haru oleh salah satu Bobotoh bernama Fadil. Dirinya mengaku sangat bahagia tim kesayangannya itu akhirnya meraih gelar juara.

"Ini adalah momen yang sangat membahagiakan. Kita sudah lama menunggu momen seperti ini. Rasanya luar biasa bisa merayakan kemenangan ini bersama ribuan bobotoh lainnya. Semoga Persib terus berjaya dan kita bisa merayakan lebih banyak kemenangan di masa depan," kata Fadil.

Kemenangan ini menambah deretan prestasi gemilang Persib Bandung dalam kancah sepak bola nasional, sekaligus memperkokoh posisi sebagai salah satu klub terbaik di Liga 1.