Paket Menginap Komplit, Kiat Jaring Tamu untuk Tingkatkan Okupansi & Revenue

Paket Menginap Komplit, Kiat Jaring Tamu untuk Tingkatkan Okupansi & Revenue

Paket Menginap Komplit, Kiat Jaring Tamu untuk Tingkatkan Okupansi & Revenue

ibis Bandung Trans Studio punya paket Stay & Play untuk menginap dan tiket Trans Studio

Surabaya, Kabarindo- Hotel perlu menerapkan strategi atau kiat jitu untuk menjaring lebih banyak tamu guna meningkatkan okupansi dan revenue.

Hal ini dilakukan oleh ibis Bandung Trans Studio, salah satunya dengan mengikuti Travel Agent Gathering yang berlangsung di The Southern Surabaya pada Senin (21/10/2024), yang diikuti oleh The Southern, Mercure Pangkalan Bun dan ibis Bandung Trans Studio

Sales Manager ibis Bandung Trans Studio, Asri Rachmayani, mengatakan acara tersebut dapat mendongkrak okupansi dan revenue hotel.

“Acara seperti ini memang perlu dilakukan secara berkala, bekerja sama dengan travel-travel agent untuk menjaring lebih banyak tamu,” ujarnya.

Menurut Asri, acara tersebut tepat diadakan pada bulan Oktober untuk menjaring tamu saat high season pada akhir tahun nanti yang bertepatan dengan liburan sekolah, Natal dan tahun baru, maupun pada awal tahun 2025 yang masuk low season.

“Desember kan high season, sedangkan bulan-bulan awal seperti Januari biasanya MICE (meeting, insentive, conference & exhibition) relatif sepi. Jadi harus bikin strategi untuk menjaring tamu,” ujarnya.

Asri mengatakan, Bandung selalu menjadi destinasi wisata bagi masyarakat terutama dari Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan maupun hari-hari libur. Mereka tentu membutuhkan tempat menginap yang menyediakan semua kebutuhan dan keinginan.

“Hotel kami kan satu kompleks dengan Trans Mall dan Trans Studio. Jadi tamu tak perlu jalan-jalan jauh. Cukup satu jujugan di situ jika ingin makan-makan, belanja dan cari hiburan,” ujarnya.

Asri menyebutkan, okupansi ibis Bandung Trans Studio sangat tinggi mencapai 80% pada 2023. Ia optimis, angka ini akan meningkat pada tahun ini yang ditopang oleh kelebihan hotel.

ibis Bandung Trans Studio yang berbintang 3 membidik berbagai segmen mulai dari keluarga, sekolah, government, MICE hingga perusahaan. Untuk itu, hotel ini menawarkan paket menginap komplit dengan akses ke Trans Studio yaitu paket Stay & Play. Menurut Asri, paket ini diminati terutama oleh keluarga dan anak-anak sekolah.

Ia menjelaskan, ibis Bandung Trans Studio menawarkan paket menginap di standard room termasuk breakfast plus tiket Trans Studio untuk 2 orang seharga Rp.850 ribu dan paket menginap di premier room seharga Rp.1,150 juta. Sedangkan untuk paket menginap di executive room Rp.1,5 juta selain mendapat breafkfast dan tiket Trans Studio, juga mendapat akses ke kolam renang dan gym. Bagi keluarga dengan 2 anak bisa menginap di standard room termasuk breakfast dan tiket Trans Studio seharga Rp.1,450 juta.