Livoli Divisi Satu 2024: Putri Kharisma Juara dan Berlian Bank Jateng Juara Putra

Livoli Divisi Satu 2024: Putri Kharisma Juara dan Berlian Bank Jateng Juara Putra

KABARINDO, GROBOGAN - Tim putri Kharisma Premium Bandung dan putra Berlian Bank Jateng meraih gelar juara Kejurnas Voli Antarklub Divisi Satu 2024 yang berlangsung di GOR Bung Karno Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, Minggu (20/10/2024).

Di laga final, Kharisma menang atas Bharata Muda dengan skor 3-0 (25-15, 25-23, 25-20). Sedangkan Berlian menang atas Sukun Badak Kudus dengan skor sama 3-1 (25-22, 25-20, 20-25, 25-18).

Usai laga, pelatih Kharisma, Roy Nanlohi mengungkapkan kunci kemenangan tim asuhannya, karena diinstruksikan menekan melalui servis.

Dengan menekan dari servis, Dian Pratiwi dkk. terus memperoleh poin. "Kita terus menekan dari servis agar lawan tidak bisa menyerang," kata Roy usai laga.

Anak-anak Kharisma sejak set pertama selalu memimpin perolehan angka. Set kedua dan ketiga, Bharata sempat mau mengejar, namun tidak tercapai dan tertinggal.

Sementara pelatih Bharata, Indra Wahyudi Harahap mengakui kalau anak asuhnya tampil di bawah form di laga final. Menurutnya, receave Cindy dkk. tidak bagus sejak awal.

"Receave sangat jelek hari ini. Sehingga serangan yang dilakukan kurang maksimal," kata Indra usai laga.

Di samping itu, bermain lima set di semifinal melawan Impian Kota Wahana berpengaruh dengan penampilan di final. "Ada faktor kelelahan bermain lima set di semifinal," tandasnya lagi.

Kharisma, tambah Indra lagi, bermain cukup baik hari ini. "Defend anak-anak Kharisma luar biasa hari ini," tutur Indra.

Sementara itu, pelatih putra Berlian Bank Jateng, Arif Kuslianto bersyukur timnya mampu meraih gelar juara Divisi Satu tahun ini. 

Menurutnya, di laga final ini anak asuhnya sudah tampil baik. "Tapi seperti biasa anak-anak selalu terburu-buru ingin cepet selesai," ujarnya usai laga.

Hal itu, tambahnya. bisa dilihat pada set ketiga, di mana Berlian sempat kecolongan. "Tidak sabar. Maunya cepet selesai," tukas Arif.

Sedangkan pelatih Sukun Badak Kudus, Muhammad Dimas Andika sedikit kecewa dengan hasil yang dicapai timnya. "Kita jelek di receive dan blok," ujar Dimas.

Pada perebutan tempat ketiga putri, Impian Kota Wahana menang atas tuan rumah Mitra Grobogan dengan skor 3-0 (25-17, 26-24, 25-14). 

Sedangkan di sektor putra. Samator Surabaya berhasil meraih posisi ketiga usai mengalahkan Ganeksa Bumi Karta Yogyakarta dengan skor 3-0 (25-22, 30-28, 25-20).

Kendati begitu, keempat tim putra dan putri ini tahun depan akan promosi ke divisi utama.

Sebagai juara, tim putri Kharisma dan Berlian Bank Jateng, masing-masing menerima piala juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 25 juta.

Sedangkan peringkat kedua mendapat piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 17.5 juta. Sedangkan ketiga menerima hadiah uang pembinaan Rp 15 juta dan keempat Rp 12,5 juta.

Peringkat lengkap
Putri: 
1. Kharisma 
2. Bharata Muda
3. Impian Kota Wahana
4. Mitra Grobogan
Putra: 
1. Berlian Bank Jateng
2. Sukun Badak Kudus
3. Samator
4. Ganeksa Bumi Karta. 

Foto: Ist