Lima Manfaat Membaca Buku Fiksi

Lima Manfaat Membaca Buku Fiksi

Lima Manfaat Membaca Buku Fiksi

Surabaya, Kabarindo- Banyak orang yang hobi membaca buku. Ada yang suka membaca novel, drama, horor, thriller, fiksi dan lain-lainnya. Berikut ini lima manfaat membaca buku fiksi yang dipaparkan MinWolf.

Bebas berimajinasi

Membaca buku fiksi bisa membuat kita bebas berimajinasi. Mulai dari karakter superhero dengan kekuatan luar biasa, penyihir-penyihir cilik yang melawan kekuatan jahat, sampai menjelajah ruang dan waktu. Dengan buku fiksi, semua hal dapat terjadi secara bebas dan tanpa batas.

Lebih peka

Kedua, kita bisa lebih peka. Dengan ada banyak sudut pandang dalam buku fiksi, kita bisa memahami beragam masalah dari sisi lain dan belajar untuk saling mengerti.

Kemampuan problem solving

Ketiga, kemampuan problem solving atau memecahkan masalah yang keren. Cerita fiksi memiliki banyak plot twist. Nah, karena sudah terbiasa, kitab isa kaget ketika melihat plot twist kehidupan sudah tak banyak lagi.

Fasih berbahasa Inggris

Selanjutnya, bisa fasih berbahasa Inggris. Di buku fiksi pasti ada banyak metafora, peribahasa, sampai istilah slang kekinian yang bisa nambah kosa kata bahasa Inggris.

Salah satu cara recharge

Bisa menjadi salah satu cara untuk recharge. Mengalihkan pikiran yang sibuk, dengan bacaan penuh imajinasi.

Foto: istimewa